Sukses Besar! Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Surakarta Dapat Apresiasi Masyarakat

SURAKARTA (Pojokjateng.com) – Pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Surakarta dianggap berjalan dengan baik dan sukses, dan pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan penuh masyarakat. Mulai dari fase awal kompetisi hingga pertandingan puncak antara tim Jerman dan Perancis pada Sabtu malam tanggal 2 Desember 2023, semuanya berlangsung dengan lancar. Acara penutupan juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Menpora RI Dito Ariotedjo.

Menurut Penjabat Gubernur Nana Sudjana, turnamen sepak bola internasional yang berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023 di Surakarta, Jawa Tengah, sukses dilaksanakan dengan tertib. Kota Surakarta menjadi tuan rumah selama seluruh rangkaian acara, mulai dari penyisihan, perdelapan final, perempat final, semifinal, final, hingga upacara penutupan.

Baca juga: Artist Talk Kolektif Hysteria Bersama Yehezkiel Cyndo: Bahas Karya & Kesan Pribadi Pecinan Semarang 

Nana Sudjana menganggap keberhasilan ini sebagai indikator bahwa Indonesia mampu menggelar kompetisi kelas dunia. Dia menyatakan rasa syukur karena seluruh rangkaian acara berjalan dengan tertib, tanpa adanya masalah yang mencolok. Menurutnya, peran penting masyarakat Solo Raya, dan secara umum, masyarakat Jawa Tengah, dalam menjaga situasi yang nyaman dan kondusif, turut berkontribusi pada keberhasilan penyelenggaraan.

“Selama pelaksanaan kita selalu bersyukur. Sebab, dari awal sampai akhir pertandingan berjalan dengan tertib, dan tidak ada suatu permasalahan yang menonjol,” katanya, seusai menonton pertandingan final.

Baca juga: Klaten Meraih Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023: Kategori Padapa

Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi, khususnya kepada panitia dan masyarakat Solo Raya, yang telah berperan aktif dalam keberhasilan penyelenggaraan. Nana Sudjana juga mengakui kontribusi positif penyelenggaraan Piala Dunia U-17 terhadap pertumbuhan ekonomi di Solo Raya, tercermin dari tingkat hunian hotel yang penuh dan keberlanjutan usaha kuliner.

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi, khususnya bagi panitia dan masyarakat Solo Raya, yang telah melaksanakan kepanitiaan. Terima kasih juga kepada masyarakat, mampu menjaga situasi yang nyaman dan kondusif,” ujarnya.

“Ini membangkitkan kembali perekonomian di Jateng, khususnya di Solo Raya,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *