Presiden Jokowi Berikan Restu Kepada Gibran Rakabuming Raka
Presiden Jokowi Berikan Restu Kepada Gibran Rakabuming Raka

Presiden Jokowi Berikan Restu Kepada Gibran Rakabuming Raka

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) restui dan doakan anaknya, Gibran Rakabuming Raka, yang telah disebut-sebut sebagai calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Jokowi mengungkapkan dukungannya ini setelah memimpin Apel Hari Santri Nasional 2023, yang berlangsung di Tugu Pahlawan, Surabaya, pada hari Minggu, (22/10), pagi.

“Sebagai orangtua, tugas kami hanya untuk mendoakan serta memberikan persetujuan sepenuh hati,” ujar Jokowi ketika diwawancarai oleh para awak media yang berkumpul di Tugu Pahlawan Surabaya.

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan bahwa keputusan mengenai penunjukan calon wakil presiden adalah suatu urusan yang sangat pribadi bagi putranya. Beliau dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak ingin turut campur atau memberikan pengaruh apapun terhadap keputusan yang akan diambil oleh putra sulungnya dalam hal ini, Jokowi dengan lugas menyampaikan bahwa keputusan ini sepenuhnya terletak pada bahu putra sulungnya dan dia bertekad untuk menghormati proses pengambilan keputusan yang ditempuh oleh anaknya dalam perjalanan politik ini. Dalam hal ini, dia sangat menghargai kemandirian dan kematangan anak-anaknya dalam membuat keputusan yang bersifat pribadi dan strategis dalam perjalanan karier politik mereka.

Baca Juga: Golkar Resmi Usung Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024

“Keputusan tersebut adalah hak dan tanggung jawab dari anak-anak kita yang sudah dewasa. Oleh sebab itu, kami berkeyakinan bahwa sebaiknya kita tidak ikut campur dalam urusan yang telah diambil keputusannya oleh anak-anak kita.” ujar Jokowi

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, telah diumumkan akan bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan hasil rapat pleno pertama dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar dengan calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Prabowo Subianto. Hasil dari rapat pleno pertama tersebut mengusulkan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi politik mendatang.

Gibran juga tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Golkar atas hasil yang dihasilkan dalam Rapimnas II tersebut dan ucapan tersebut sebagai bentuk apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh partai tersebut.

Baca Juga: Puan Sudah Tahu Gibran akan Ikut Maju di Pilpres 2024 – Awall.id

Ucapan terimakasih yang disampaikan oleh Gibran tidak hanya menjadi ekspresi dari rasa terima kasihnya, tetapi juga sebagai sebuah bentuk nyata dari penghargaannya terhadap upaya dan dukungan yang diberikan oleh Partai Golkar. Melalui kata-kata ini, Gibran mengakui peran penting yang dimainkan oleh partai tersebut dalam perjalanannya dalam dunia politik dan menggarisbawahi betapa pentingnya kolaborasi dan kerjasama antara pihak-pihak yang terlibat dalam proses politik.

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih yang dalam kepada keluarga besar Partai Golkar. Saya sangat menghargai hasil dari Rapimnas yang telah dilaksanakan pada siang hari ini,” ujar Gibran.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *