Golkar Resmi Usung Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024

JAKARTA (Pojokjateng.com) – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang diadakan pada tanggal 21 Oktober, diumumkan secara resmi bahwa partai tersebut akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

Ace Hasan menjelaskan secara rinci bahwa hasil keputusan Rapimnas ini mencakup dua hal pokok. Pertama, Partai Golkar telah menetapkan, mendukung, dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan bertarung dalam periode 2024-2029. Kedua, partai ini juga secara resmi menetapkan, mendukung, dan mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden dari Partai Golkar untuk periode yang sama.

“Pertama, menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029,” kata Ace Hasan.

Dalam acara tersebut, Prabowo Subianto turut hadir di lokasi Rapimnas. Dia didampingi oleh beberapa tokoh utama dari partainya, seperti Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono dan Budisatrio Djiwandono, serta Ketua Organisasi Kader Kepemudaan (OKK) DPP Partai Golkar, Prasetyo Hadi.

Sebelumnya, telah beredar informasi yang mengindikasikan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan bergabung dengan Partai Golkar melalui salah satu organisasi terafiliasinya, yaitu Hasta Karya, AMPI. Informasi ini semakin kuat ketika Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengonfirmasi bahwa telah terjadi komunikasi yang relevan mengenai hal ini antara pihak partai dan Gibran Rakabuming Raka.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *