Lomba Sihir Gelar Konser Showcase yang Bertajuk “2 Jam Bersama Lomba Sihir”

SEMARANG(Pojokjateng.com) – Band alternatif paling sukses di tanah air, Lomba sihir mengadakan konser showcase yang bertajuk “2 Jam Bersama Lomba Sihir”. Konser yang dikhususkan bagi penggemar setia Lomba Sihir—yang dikenal secara kolektif sebagai peserta Lomba Sihir – yang telah mengikuti sepak terjang band alternatif tersebut sejak karya musik perdana mereka, “Hati dan Paru-Paru”, yang rilis pada bulan Februari 2021 lalu.

Konser showcase ini diselenggarakan pada tanggal 24-25 Juli 2024 di Creative Culture Space, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Band yang beranggotakan Baskara Putra, Natasha Udu, Rayhan Noor, Enrico Octavian, dan Tristan Juli telah menelurkan satu album panjang yang bertajuk Selamat Datang di Ujung Dunia pada bulan Maret 2021 dan tur yang berjalan dengan sukses yang bertajuk “Parade Sihir : Tur Perdana Lomba Sihir” setelah tiga tahun meramaikan industri musik Indonesia.

“Kami ingin merayakan semua milestone yang telah kami capai — dan semua milestone yang hendak kami capai nantinya — lewat konser showcase ini,” terang Lomba Sihir yang kemudian menerima nominasi Best Band From Asia di perhelatan Bandlab NME Awards 2022.

“Salah satu prestasi besar yang kami ingin rayakan di konser showcase ini adalah kelahiran Peserta Lomba Sihir beserta konsistensi mereka dalam mendukung dan mengapresiasi karya kami sepanjang tiga tahun terakhir ini. Kami rasa tidak ada wujud ucapan terima kasih yang lebih besar selain menyuguhkan pertunjukan musik yang tulus sekaligus total bagi mereka semua.” Tambahnya.

Berbeda dengan konser showcase pada umumnya, Lomba Sihir menegaskan bahwa “2 Jam Bersama Lomba Sihir” tidak akan menghadirkan musisi pembuka (opening act) ataupun bintang tamu sepanjang pertunjukan. Selain itu mereka juga tidak akan membawakan materi solo dari para personilnya yang memiliki rekam jejak masing-masing di blantika musik Indonesia.

“Tidak ada gimmick, tidak ada distraksi, tidak ada sensasi yang berlebih. Bahkan kami tidak akan menggunakan efek visual. Konser showcase “2 Jam Bersama Lomba Sihir” akan sepenuhnya menjadi pertunjukan musik yang sangat murni dan organik selama dua jam nonstop,” lanjut Lomba Sihir. “Mungkin format ini terkesan old-school di era modern ini. Akan tetapi, pada akhirnya, kami ingin menciptakan interaksi yang murni dan organik antara karya kami dan jiwa para Peserta Lomba Sihir.” Ujarnya.

Selain rasa syukur, terdapat satu elemen penting yang turut menjadi semangat konser showcase “2 Jam Bersama Lomba Sihir”, yakni resminya Lomba Sihir dalam menapaki era bermusik mereka yang baru. Mereka pun mengibaratkan konser showcase ini sebagai ‘gerbang’ Lomba Sihir dan para Peserta Lomba Sihir untuk memasuki era baru tersebut.

Tanpa mengumbar detail yang lebih spesifik, Lomba Sihir memberikan kisi-kisi bahwa mereka tengah sibuk mempersiapkan album panjang kedua mereka tahun ini. “Kami tidak akan membawakan secara langsung keseluruhan lagu di dalam album kedua kami nantinya,” lanjut Lomba Sihir.

“Kami akan membawakan keseluruhan diskografi yang pernah kami ciptakan sejauh ini — utamanya lagu-lagu di album pertama kami, Selamat Datang di Ujung Dunia. Meskipun demikian, ada kemungkinan kami akan memperkenalkan beberapa lagu baru tersebut khusus bagi para Peserta Lomba Sihir yang akan hadir di konser showcase kami nanti, jadi siapkan hati dan telinga kalian!”

Konser showcase “2 Jam Bersama Lomba Sihir” tentunya akan menuai antisipasi yang tinggi terhadap penggemar band alternatif yang kini berbasis di Jakarta. Melihat realita blantika musik Indonesia, rasa-rasanya tidaklah berlebihan bahwa Lomba Sihir menjadi salah satu bukti dalam memperkenalkan warna musik alternatif ke audiens mainstream, tetapi juga menjadi penanda gelombang kebangkitan band musik dari ragam genre.

Kesuksesan Lomba Sihir terbukti ketika penjualan tiket terjual habis dalam waktu yang sangat cepat. Namun, begitu tiket langsung terjual habis hanya dalam hitungan jam, Lomba Sihir pun memutuskan untuk menyambut antusiasme tinggi tersebut dengan menambahkan satu tanggal lagi, yakni 24 Juli 2024.

“Produktivitas dan pencapaian kami seyogyanya menjadi bukti bahwa band adalah sesuatu yang sangatlah menyenangkan untuk digeluti. Selain itu, sepak terbang sebuah band bisa menjadi udara segar yang sangat penting bagi industri musik Indonesia saat ini,” simpul Lomba Sihir.

Tiket untuk menonton konser showcase “2 Jam Bersama Lomba Sihir” jadwal 24 Juli 2024 bisa dibeli via Traveloka per tanggal 9 Mei 2024 jam 19.00 WIB. Jumlah kursi yang tersedia terbatas. Tiket untuk jadwal konser pada tanggal 25 Juli 2024 telah habis.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *