Janita Gabriella Rayakan Patah Hati dengan Rilis Single “Tak Ingin Mengenalmu”

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Setelah enam bulan menanti, Janita Gabriela kembali menyapa pendengar musik Indonesia dengan single ketiganya, “Tak Ingin Mengenalmu”. Jarak waktu yang cukup panjang sejak rilis lagu keduanya,

“Relakan Cinta”, pada (29/11/2023). Tidak menghalangi janita untuk terus berkarya.
Single terbarunya ini merupakan hasil ciptaan janita sendiri, yang akan segera bisa dinikmati di berbagai platfrom musik digital.

“Benar, Lagu ketiga ini buatanku sendiri. Ini pertama kali aku menulis lagu setelah sekian lama belajar cara membuat lagu dengan baik. Setelah jadi, aku kasih ke labelku sebagai opsi untuk single ketiga. Syukurlah, pihak Sony Music menyambut positif dan segera memilihnya untuk lagu baruku,” cerita gadis yang menyukai mata pelajaran matematika ini.

Lagu ini masih mengusung tema cinta, khusunya patah hati, dan menggambarkan perasaan seseorang yang kecewa pada dirinya sendiri karena salah memilih orang yang dicintai.

“Saat kita mencintai seseorang, tapi ternyata orang itu tidak benar-benar menyayangi kita, pasti ada sedikit rasa kecewa pada diri sendiri karena sudah salah memilih. Tapi, selain kekecewaan, ada juga harapan di dalam “Tak Ingin Mengenalmu” bahwa suatu saat, kita akan menemukan seseorang yang tulus dan sungguh-sungguh ingin bersama kita. Itulah pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu ini,” ungkapnya.

Walaupun ini adalah lagu pertamanya yang ia ciptakan sendiri, Janita tidak mengalami kesulitan berarti. Proses penulisan hanya memakan waktu 20 menit, dari menciptakan notasi reff hingga direkam secara sederhana.

“Jadi, saat itu nada reff lagu ini terus berputar di kepala hingga akhirnya aku rekam dengan voice note secara spontan. Lagu ini sempat mengalami penyesuaian dari segi lirik saat memasuki proses rekaman, namun dari segi notasi, masih sama dengan saat awal dibuat dulu. Karena ini lagu ciptaan sendiri, jadi aku menyanyikannya juga cukup lancar. Hanya saja, ada perasaan insecure karena ini lagu pertama yang aku ciptakan dan langsung dijadikan single ketiga. Meski begitu, aku sudah memberikan yang terbaik selama proses pembuatannya dan semoga para pendengarku bisa merasakan hal itu saat mendengar lagu ini.”

Menurut Janita, “Tak Ingin Mengenalmu” memiliki nuansa yang mirip dengan single debutnya “Kukira Selamanya”.

“Memang, lagu ini punya nuansa yang mirip single perdanaku karena tampil secara full band dan lebih powerful. Aku bersyukur karena dibantu banyak orang bertalenta dan mendapat dukungan dari tim Sony Music selama proses rekaman hingga berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang aku harapkan. Aku harap, single ciptaanku ini bisa diterima oleh pencinta musik di Indonesia dan bisa menghibur siapa pun yang mendengarkan.”

Sebagai penutup, Janita memberikan pesan kepada para pendengar agar tetap yakin akan cinta. “Meski pernah dikecewakan orang tersayang, tapi jangan berhenti percaya terhadap cinta atau memilih untuk mati rasa karena pengalaman pahit tersebut.

Suatu saat, Tuhan pasti akan mempertemukan kita dengan orang yang tepat dan memiliki perasaan yang tulus. Tinggal kita yang harus bersabar dan tetap mencintai diri sendiri dalam perjalanan menemukan seseorang tersebut.” Single ketiga Janita Gabriella, “Tak Ingin Mengenalmu”, sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *