Solois Indonesia Winaya Rilis Single Wangimu Seperti Aku, Bicara Pentingnya Waktu Untuk Sendiri

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Solois wanita Winaya Satasya, yang disapa Winaya, kembali menyapa penggemarnya dengan single keempat yang berjudul “Wangimu Seperti Aku”.

Lagu ini dirilis setelah cukup lama sejak singel ketiganya, “Sudah Jalananya”, yang dirilis pada Februari 2023. Dengan judul yang tidak biasa, lagu ciptaan Barsena ini mengisahkan perasaan seseorang yang merasa kehilangan jati diri karena terlalu dekat dengan pasangannya.

“Jadi, single “Wangimu Seperti Aku” ini menceritakan tentang keluh-kesah seseorang yang merasa bahwa dirinya seperti kehilangan jati diri karena terlalu lekat dengan pasangan. Ia merasa bahwa dirinya butuh ruang untuk bisa berkembang dan menjadi individu yang utuh dengan segala sifatnya yang unik,” Jelas Winaya.

Lagu ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Meskipun liriknya menggambarkan keluh kesah dalam hubungan, nuansa ceria yang dihadirkan membuat unik.

“Lagu ini punya kekuatan pada lirik dan perpaduan aransemennya yang cukup unik. Meski memiliki pesan yang cukup dalam, vibe yang dihadirkan ceria, namun tetap ada perasaan ingin merenung saat mendengarkannya. Jadi, penuh keluh-kesah, tapi semua itu keluar dari perasaan kita karena kita sayang dengan pasangan,” ungkap Winaya.

Penciptaan lagu ini memakan waktu tiga bulan dan menghadirkan kisah tersendiri. Winaya juga dikenal dengan ketertarikannya terhadap kesejahteraan hewan, mengaku agak kesulitan mencari lagu yang cocok di luar ciptaannya sendiri.

“Untungnya, aku dibantu tim A&R Sony Music yang mencarikan lagu untuk single keempatku dan dapatlah “Wangimu Seperti Aku”. Dari awal dengar, aku sudah langsung suka karena cocok dengan jenis suara aku. Lirik lagunya yang bercerita membuat aku merasa bisa memberikan jiwa untuk lagu ini. Saat akan merilis sebuah lagu, aku selalu ingin lagu itu ada manfaat dan nilai yang bisa diambil. “Wangimu Seperti Aku” adalah salah satunya.”

Cara lagu ini dinyanyikan memberikan tantangan bagi Winaya. Awalnya dia mengikuti irama lagu sehingga dia bernyanyi dengan terputus-putus.

“Tapi, saat bertemu Kak Barsena, aku diarahkan untuk bernyanyi dengang gaya Swing. Ternyata, memainkan suara untuk efek Swing cukup susah karena harus memastikan tidak terlalu halus dan tetap berenergi.”

Menurut Winaya, “Wangimu Seperti Aku” memiliki pesan yang bermakna cukup dalam. “ Lagu ini adalah lagu cinta, tapi nggak ada kata cinta dan memberikan pengingat akan hal yang serius kepada orang yang kita cintai.

Intinya ‘aku sayang kamu. Tapi, boleh kan kita punya waktu sendiri-sendiri.’ Mau itu pasangan yang sudah menikah, orangtua dengan anak, atau antarteman, semua orang harus punya ruang khusus untuk diri sendiri agar tidak kehilangan jati diri karena itu yang membuat kita berbeda dan menyehatkan hubungan kita,” jelasnya.

Sejak debut dengan single “Tunggu Dulu” pada awal tahun 2021, winaya terus belajar dan berkembang secara bbermusik. Dari “Love Game” hingga “Sudah Jalannya”, ia semakin menemukan arah musik dan kepercayaan diri dalam karyanya.

Dengan rilisnya “Wangimu Seperti Aku”, Winaya berharap pendengarnya dapat terhubung dengan pesan lagu dan memahami pentingnya memiliki waktu untuk diri sendiri.

“Aku juga ingin orang-orang yang mendengar lagu ini tahu bahwa banyak sekali talenta hebat yang terlibat di single ini dan selalu memberi dukungan dalam perjalanan bermusik kami,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *