Single “Hilang Arti” Farhan Zubedi Ajak Rayakan Titik Rendah Kehidupan

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Sony Music Indonesia kembali menghadirkan seorang talenta baru yang siap meramaikan sekaligus memperkaya skena pop Indonesia. Farhan Zubedi, salah satu penyanyi sekaligus penyanyi lagu yang siap siap meluncurkan karya musik perdana yang bertajuk “Hilang Arti”di digital streaming platform. (Jumat, 22/3)

“Hilang Arti” merupakan bentuk perkenalan diri yang unik sekaligus mencengangkan dari Farhan Zubedi. Lagu Balada Pop yang berdurasi 3 menit 24 detik ini mencerminkan perjuangan emosional yang dialami Farhan Zubedi di masa lampau terutama saat ia menghadapi titik terendah dalam hidupnya.

Getar vibrato yang dipancarkan melalui vocal lembut Farhan Zubedi pun membuat setiap penggalan lirik “Hilang Arti” terasa nyata sekaligus menghujam emosi, terlebih ketika memasuki bait paling emosional: “ Aku lelah / Sangat lelah / Lewati hari sendiri / Mampukah aku berdiri? / Biarlah aku hidup sendiri / Temani diri yg paling berarti / Nikmati waktu berjalan singkat / Kenal diri lebih dekat”.

Farhan Zubedi mengungkapkan bahwa penggarapan lagu “Hilang Arti” dimulai dari tahun 2022 dan lagu “Hilang Arti” terinspirasi dari pengalaman pribadinya. 2022.”Sejujurnya, kisah di balik lagu ‘Hilang Arti’ ini sepenuhnya terinspirasi dari pengalaman pribadi aku,” tutur Farhan Zubedi.

“Setiap insan manusia pasti pernah berada di titik terendah dalam hidup mereka, dan aku mendapati diri aku di titik terendah tersebut pada tahun 2022 — ketika aku mulai menulis lagu ‘Hilang Arti’ ini. Mungkin lagu ini bisa membantu para pendengar di luar sana yang pernah atau sedang berada di titik yang sama.” Tambahnya.

Dikancah musik pop yang sangat kompetitif, Farhan Zubedi menyadari bahwa dia harus mengemas karya musik perdananya secara apik dan memukau. Selain itu Farhan juga dibantu dengan TINTIN yang pernah menggarap karya-karya populer bagi musisi seperti Rossa (Lupakan Cinta) dan Titi DJ (Sayap-Sayap Cinta). Dan juga produser musik kenamaan, Adrian Rahmat Purwanto.

“Aku dan TINTIN melakukan beberapa kali workshop untuk memastikan kualitas lagu ini sungguhlah maksimal. Aku juga mengusulkan agar instrumen biola turut mengiringi vokal aku karena aku ingin para pendengar lagu ‘Hilang Arti’ ini bisa merasakan kesenduan yang aku rasakan,” lanjut Farhan Zubedi. “Begitu aku mendengarkan hasil akhirnya, aku langsung meneteskan air mata. Aku merasa bangga sekaligus bersyukur atas apa yang aku, TINTIN, dan Adrian ciptakan bersama-sama.” Ujarnya.

Para netizen diluar sana mungkin sudah mengenal siapa Farhan Zubedi, terlepas dari statusnya sebagai pendatang baru di dunia musik. Farhan Zubedi dikenal karena memiliki digital presence yang luas berkat konten edukasi seputar nutrisi dan kesehatan.

Ditambah lagi, Farhan Zubedi merupakan seorang dokter yang mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Hingga saat ini Farhan Zubedi memiliki 2 juta followers di Tiktok.

“Meskipun kebanyakan orang mengenal aku sebagai dokter dan health influencer, sesungguhnya bernyanyi sudah menjadi sesuatu yang aku tekuni sejak usia 3 tahun,” ungkap Farhan Zubedi, yang juga mengagumi para musisi pop seperti almarhum Glenn Fredly dan Tulus. “Memang dibutuhkan waktu dan perjalanan yang cukup panjang untuk aku akhirnya bisa mewujudkan impianku sebagai musisi profesional, dan aku merasa sekarang memang adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan siapa diri aku sebagai seorang musisi.” Ujarnya.

Adrian Rahmat Purwanto menjelaskan bahwa produksi musik yang sederhana sudah cukup untuk menggambarkan keindahan lagu “Hilang Arti” yang diciptakan Farhan Zubedi.

“Keunggulan utama terletak pada lirik dan melodi”, ungkap Adrian Rahmat Purwanto. “Lirik lagu yang bercerita tentang rasa lelah dan keinginan untuk hidup menyendiri membutuhkan aransemen yang lembut dan apa adanya. Saya rasa Farhan Zubedi punya potensi untuk menulis lagu yang senantiasa memiliki makna yang mendalam.”

Terakhir namun tidak kalah penting, Barsena Bestandhi, seorang penyanyi yang juga berperan sebagai vocal director sepanjang proses rekaman lagu “Hilang Arti” ini, juga melihat adanya potensi yang cerah dari seorang Farhan Zubedi.

“Kemampuan Farhan Zubedi bercerita secara sederhana dan apa adanya lewat lagu ‘Hilang Arti’ ini menyiratkan ada masa depan cemerlang yang menanti Farhan Zubedi, “baik sebagai penyanyi maupun sebagai penulis lagu, dia mampu melihat segala sesuatu secara out of the box. Lebih dari itu, dia mampu memandang tema lagu yang sangatlah klasik dengan sudut pandang yang unik dan berbeda.” puji Barsena Bestandhi.

“Hilang Arti” dirilis di bawah naungan label musik Sony Music Entertainment Indonesia dan bisa didengarkan di semua digital platfrom.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *