Gelaran Jateng Pingpong, Duet Pj Gubernur-Yon Mardiono Kalahan Pasangan Komedian Abdel-Bedu

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Terdapat hal yang menarik dalam turnamen tenis meja Jateng Sport Tourism Events (Specta) bertajuk Jateng Pingpong 2024 di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (16/5/2024) malam. Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana yang berpasangan dengan mantan atlet timnas Yon Mardiono, berhasil menaklukkan pasangan komedian Abdel Achrian dan Bedu Tohar.

Pertandingan berlangsung seru. Kedua tim saling memberikan perlawanan sengit. Serangan demi serangan dilancarkan untuk saling mengalahkan. Meski ketat, aksi kocak sesekali terjadi. Salah satunya, saat Abdel keliru melempar bet-yang seharusnya melempar bola. Hal ini langsung membuat penonton terbahak-bahak.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan tim Pj Gubernur dengan skor 11-9. Kehebatan tim Pj Gubernur memang telah diprediksi sebelumnya oleh Abdel sebelum pertandingan dimulai. Sebab, kemampuan Nana maupun Yon sudah tidak diragukan lagi.

“Saya nyerah saja. Lawannya Pj Gubernur,” canda Abdel, saat diwawancarai pembawa acara.

Meski begitu, Abdel bersama Bedu siap memberikan perlawanan maksimal agar permainan enak ditonton. Bedu menambahkan, dengan perlawanan terbaik yang mereka berikan, diharapkan event Jateng Pingpong menjadi semakin meriah.

“Kita akan berikan perlawanan terbaik. Yang penting Jateng Pingpong makin meriah,” ujar Bedu.

Menurut Abdel, pada Jateng Pingpong 2024 ini, antusiasme atlet untuk berkompetisi sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari penuhnya venue oleh para atlet. Tercatat ada 1.140 atlet yang ikut serta.

Para atlet tidak hanya berasal dari seluruh daerah di Jateng, tapi juga dari Jawa Barat, Jawa Timur, DIY, Bali, Sulawesi, Kalimantan, hingga provinsi lain. Termasuk juga ada atlet yang berasal dari negara tetangga yaitu Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Penjabat Gubernur Nana Sudjana menyampaikan, Specta Jateng Pingpong berlangsung dari 16-19 Mei. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai daerah dan mancanegara.

“Pelaksanaan berlangsung meriah. Jateng Pingpong ini merupakan salah satu event dari 14 event Specta yang akan dilakukan setiap bulan. Ini dalam rangka membangkitkan kembali Jateng Sport Tourism, dan UMKM,” ujarnya.

Nana berharap, ajang tenis meja bergengsi ini akan menjadi momen untuk mencari bibit potensial demi kemajuan olahraga di Jateng. Khususnya, mempersiapkan diri dalam menghadapi event yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

“Bisa mencari bibit yang dipersiapkan untuk event yang besar, dan juga sebagai ajang persiapan mengikuti PON mendatang,” tambah Nana.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *