Pelaksanaan Unnes Fair di Auditorium Unnes
Pelaksanaan UKM Expo di Auditorium Unnes

Gebrakan UKM di Unnes Fair 2023 Sita Perhatian Mahasiswa Baru

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan dalam rangkaian Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNNES 2023 adalah “UNNES FAIR 2023.” Kegiatan ini diinisiasi oleh Forum Unit Kegiatan Mahasiswa UNNES dengan tujuan utama untuk memperkenalkan ragam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Gedung Auditorium Unnes, Sabtu, (14/10).

UNNES FAIR 2023 mengusung tema “Explore the extraordinary, discover your passion and crativity”. Kegiatan ini berlasung selama dua hari yang dirancang khusus untuk mahasiswa baru.

Ketua Forum UKM Unnes, Wisnu Galang Virgiawan menjelaskan Unnes Fair tahun ini lebih spesial dikarenakan kegiatan ini diadakan bersamaan dengan  inagurasi yang berlangsung pada malam hari, serta menjadi pelaksanaan perdana UKM Expo yang digelar di lokasi utama kampus, yaitu di Lapangan Rektorat Unnes.

Baca Juga: Timnas Indonesia Melaju dengan Skor Telak 6-0 Kontra Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kita mengadakannya bareng dengan malam inagurasi dan pertama kali dilaksanakan di Lapangan Rektorat Unnes” ujar Galang

Kegiatan dimulai dengan talkshow oleh berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus yang berketempatan di ruang Auditorium dan juga lapangan, rangkaian acara yang terdiri dari pengenalan 66 UKM, Parade UKM, Demo UKM, Talkshow, Speaker, dan UKM Expo.

Ketua Forum UKM Unnes, Wisnu Ganang Setiawan
Ketua Forum UKM Unnes, Wisnu Galang Virgiawan

Ketua Forum UKM Expo, Wisnu Ganang Setiawan mengatakan bahwa pada hari pertama, terdapat 20 UKM yang akan ambil bagian dalam talkshow. UKM-UKM tersebut akan berbicara tentang pengalaman mereka dalam organisasi, cara menciptakan dampak positif di kampus, serta memberikan informasi kepada mahasiswa yang berminat untuk bergabung.

Baca Juga: Kejuaraan Atletik Terbuka Bahurekso Cup 2023 Harap Tingkatkan Prestasi Generasi Muda

“Pada hari pertama terdapat total 20 UKM yang akan berpartisipasi dalam talkshow ini. Berbagai UKM tersebut akan berbagi pengalaman mereka dalam berorganisasi, menciptakan dampak positif di lingkungan kampus, dan memberikan informasi kepada para mahasiswa yang mungkin berminat bergabung” Ujar Galang.

“Talkshow ini juga akan membuka sesi tanya jawab, sehingga para mahasiswa memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada perwakilan dari UKM-UKM tersebut. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin lebih memahami aktivitas dan peluang yang ditawarkan oleh UKM-UKM di kampus” lanjut Galang

Selain talkshow, hari pertama akan dipenuhi dengan berbagai penampilan  memukau. Beberapa dari mereka merupakan mahasiswa yang memiliki bakat di bidang seni, musik, atau tarian. Mereka akan memberikan pertunjukan yang menghibur untuk semua peserta dan pengunjung yang hadir serta  menciptakan suasana meriah dan memeriahkan hari pertama kegiatan.

Selama hari pertama, seluruh peserta dan pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman yang disediakan, menciptakan suasana yang lebih santai dan akrab. Kegiatan ini juga akan menjadi kesempatan yang baik untuk mahasiswa saling berkenalan dan berinteraksi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *