Artwork, Bercinta Lewa Kata - Donne Maula
Artwork, Bercinta Lewa Kata - Donne Maula

Donne Maula Merilis Lagu “Bercinta Lewat Kata” 1 Jam Sebelum Konser Tutur Batin

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Donne Maula merilis lagu yang berjudul “Bercinta Lewat Kata” hanya satu jam sebelum tampil dalam Konser Tutur Batin. Meskipun baru dirilis beberapa bulan yang lalu, lagu manis dan penuh dengan nuansa syahdu ciptaan Donne Maula ini telah menjadi salah satu track yang membanggakan dalam perjalanan musiknya. Versi asli dan versi duet dengan Yura Yunita di Tiktok telah digunakan oleh lebih dari hampir 300 ribu pengguna. Video liriknya di YouTube telah ditonton hampir 1,2 juta kali, dan lagu ini telah didengarkan hampir 9 juta kali di platform Spotify. Tentu saja, pencapaian ini tidak terlepas dari para penggemar musik di Indonesia yang menggunakan lagu ini untuk berbagi kisah cinta dan kehidupan mereka di media sosial. Selain itu, “Bercinta Lewat Kata Feat Yura Yunita Live At Konser Tutur Batin” juga telah dirilis di kanal YouTube Donne Maula.

Donne sendiri berbicara tentang lagu ini, dia menjelaskan bahwa proses kreatifnya dimulai ketika dia dipenuhi oleh pertanyaan-pertanyaan, termasuk mengenai mengapa cinta harus diikat oleh janji? Mengapa cinta seringkali dipengaruhi oleh tontonan glamor di layar? Dan mengapa romantisme sering kali dibesar-besarkan hingga menjadi sesuatu yang tampak tidak masuk akal.

Baca Juga: Asya Rilis Single Debut ‘Bahagiaku’: Terinspirasi dari Kisah Pribadinya

Menurut Donne, ia memiliki pandangan bahwa cinta seharusnya dinyatakan secara lebih sederhana dan tulus. Ia percaya bahwa pengungkapan cinta yang tidak rumit dan tidak berlebihan memiliki daya tarik tersendiri, dan bahwa kejujuran serta ketulusan dalam berbicara tentang perasaan adalah kunci utama dalam hubungan yang kuat. Donne menggarisbawahi pentingnya memilih pasangan hidup dengan baik, seseorang yang dengan mudah bisa diajak berbicara, terutama ketika menjalani perjalanan hidup bersama, termasuk ketika membesarkan anak-anak.

Lebih lanjut, Donne mempertanyakan bagaimana sebuah hubungan bisa bertahan hingga usia tua jika komunikasi antara pasangan tidak terjalin dengan nyaman. Dia meyakini bahwa kemampuan untuk berbicara terbuka, mendengarkan dengan penuh perhatian, dan memahami perasaan dan pandangan pasangan adalah faktor penting dalam mempertahankan hubungan jangka panjang. Dengan begitu, ia menekankan betapa vitalnya menjaga komunikasi yang sehat dalam menjalani perjalanan hidup bersama pasangan Donne juga menambahkan pertanyaan, “Bagaimana mungkin kita dapat bersama dengan pasangan hingga usia tua jika kita tidak dapat berkomunikasi dengan kenyamanan?”

“Menurut saya, cinta seharusnya bisa diungkapkan dengan cara yang lebih sederhana.” ujar Donne

Lagu “Bercinta Lewat Kata” ini memiliki asal-usul yang unik dan menarik. Donne Maula menciptakan lagu ini hanya dalam waktu satu jam sebelum ia tampil dalam Konser Tutur Batin bersama YURA. Bahkan lebih menariknya, mereka pertama kali membawakan lagu ini secara langsung di atas panggung saat konser berlangsung. Saat lagu ini terdengar oleh penonton konser, banyak di antara mereka begitu terkesan dan terinspirasi oleh musik tersebut sehingga mereka meminta agar lagu ini segera dirilis.

Baca Juga: Aqeela Calista Luncurkan Lagu Mak Comblang

Akhirnya, dengan dukungan yang sangat positif dari Yura dan respons yang begitu antusias dari para penggemar, lagu “Bercinta Lewat Kata” pun akhirnya dirilis. Kini, lagu ini telah menjadi favorit di banyak tempat, dinikmati oleh pendengar dari berbagai penjuru, dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Oleh karena itu, kami mengundang Anda untuk mendengarkan lagu ini, berbagi kisah Anda melalui video, dan menikmati keindahan pesan cinta yang terkandung dalam “Bercinta Lewat Kata” yang dipersembahkan oleh Donne Maula.

Track Title : Bercinta Lewat Kata
Performed By : Donne Maula
Written by : Donne Maula
Produced by : Donne Maula
Arranged & Instruments : Donne Maula & Kevin Jo
Label : Merakit

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *