Presiden Joko Widodo Beri Bantuan Pangan Beras di Blitung, Dorong Semangat Warga Untuk Maju

 SEMARANG (Pojokjateng.com) –  Presiden Joko Widodo menghadiri acara penyerahan bantuan pangan beras secara langsung kepada ratusan warga di Gudang Bulog Kota Blitung, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (24/2).

Kehadiran Presiden Jokowi disambut dengan antusiasme  dan semangat tinggi dari masyarakat setempat.

“Saya melihat ibu-ibu dan bapak-bapak ini begitu bahagia” ungkap Jokowi

Presiden memastikan bahwa setiap warga yang menerima bantuan telah menerima alokasi beras seberat 10 kilogram untuk periode Januari hingga Februari. Beliau menegaskan bahwa distribusi bantuan akan berlanjut hingga bulan Juni mendatang.

Presiden berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat ditengah kondisi ekonomi saat ini. Presiden juga mengatakan pemerintah akan terus mengevaluasi kondisi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk kelanjutan program bantuan pangan tersebut.

“Nanti kalau APBN kita lihat agak longgar, bisa dilanjutkan lagi setelah Juni. Setuju, ibu-ibu dan bapak-bapak?” tanya Presiden dan mendapat respon positif dari semua yang hadir.

Bantuan pangan ini juga dianggap bisa membantu mengurangi beban masyarakat, terutama di Kota Blitung. Menurut Amelia, salah satu warga setempat, menyatakan bahwa adanya bantuan ini telah membuat kebutuhan sehari-harinya terpenuhi.

“Senang sekali pokoknya. Baru dua kali dari bulan kemarin (dapat) 10 kilo beras, senang karena kebutuhan jadi tercukupi dengan bantuan ini. Mudah-mudahan tiap bulan dapat,” Ujar Amelia.

Warga lainnya, Susan menilai bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. Dia juga mengucapkan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah atas kebijakan bantuan pangan tersebut.

“Perasaan senang dapat bantuan beras, saya mau berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat. Sangat membantu sekali untuk sehari-hari,” tutur Susan

“Pak Presiden terima kasih banyak sudah membantu kami,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, Kepala Bapanas Arief Prasetyo, Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. (BPMI Setpres)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *