Lewat Pasar Senggol, Grand Candi Hotel Semarang Ingin Masyarakat Cinta terhadap Budaya Lokal

SEMARANG (Pojokjateng.com)Grand Candi Hotel Semarang kembali menghadirkan semangat cinta budaya melalui acara Pasar Senggol yang baru-baru ini digelar. Dalam kolaborasi dengan Brain Skill, Pasar Senggol kali ini mengusung berbagai jenis lomba anak yang sarat dengan unsur kebudayaan. Lomba-lomba tersebut meliputi Lomba Tari Kreasi Tradisional Tunggal, Lomba Mata Pelajaran, Lomba Puisi, dan Lomba Menyanyi.

Peserta-peserta dari kalangan anak-anak ini tampil dengan penuh semangat dan antusias, memberikan penampilan yang luar biasa dalam lagu daerah, puisi, dan tari kreasi tradisional. Mereka dengan bangga mempersembahkan warisan budaya Indonesia dalam berbagai bentuk seni.

Adrian Reynald, Public Relations Grand Candi Hotel, menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Pasar Senggol bulan ini bukan hanya untuk hiburan semata, tetapi juga sebagai wadah pendidikan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini.

Baca Juga: Dekranasda Jawa Tengah Resmikan Galeri Halal untuk Menguatkan Pariwisata Halal

“Melalui lomba-lomba ini, kami berharap dapat mencetak anak-anak yang berprestasi dan memiliki cinta yang mendalam terhadap tanah air mereka,” ujar Adrian.

Grand Candi Hotel berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan. Pasar Senggol adalah bukti nyata dari komitmen ini, yang merupakan bagian dari upaya aktif hotel ini dalam mendukung dan mempromosikan kearifan lokal melalui acara yang menyenangkan.

Tidak hanya menjadi ajang perlombaan bagi anak-anak, Pasar Senggol juga menjadi tempat bagi special performance yang memukau, seperti pertunjukan biola yang dipersembahkan oleh Theresia Vania, pemenang juara 1 Violin Yamaha tingkat Jawa Tengah.

Baca Juga: Rilis Logo Hari Santri 2023, Menag: Jayakan Negeri

Selain itu, Pasar Senggol juga menjadi wadah bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk mereka danĀ  memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjual berbagai produk, seperti telur gulung, dessert box, cookies, sosis bakar, dan beragam jajanan lainnya.

Adrian menyatakan harapannya bahwa Pasar Senggol akan terus hadir untuk masyarakat Semarang dengan berbagai kegiatan yang menghibur dan memberikan dampak positif.

“Pasar Senggol juga merupakan kesempatan bagi masyarakat Semarang untuk mengenal Grand Candi Hotel Semarang, di mana wisata kebudayaan dan kuliner di hotel bintang lima ini dapat dinikmati tanpa perlu menguras dompet,” tambah Adrian.

Pasar Senggol Grand Candi Hotel adalah sebuah festival yang diadakan setiap akhir pekan di minggu terakhir setiap bulannya. Acara ini merupakan inisiatif dari Grand Candi Hotel Semarang dan mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta berkolaborasi dengan BrainSkill. Dengan semangat cinta budaya, Pasar Senggol terus berupaya memperkaya pengalaman budaya dan hiburan bagi masyarakat Semarang.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *