Artwork - Butuh Bertemu, JESENN
Artwork - Butuh Bertemu, JESENN

JESENN Rilis Lagu “Butuh Bertemu” Berisi Ekspresi Tentang Cinta, Jarak, & Kerinduan

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Industri musik Indonesia nampaknya siap menghadapi kebangkitan baru dalam genre musik pop-R&B. Setelah munculnya bakat-bakat muda seperti Aziz Hedra (“Somebody’s Pleasure”, “No More You and I”) dan Andrea Tanzil (“Uneasy”, “Infinity & Beyond”), kini giliran JESENN yang akan memperkenalkan gaya musik pop-R&B khasnya, terutama melalui lagu terbarunya yang berjudul “Butuh Bertemu”. Lagu terbaru JESENN dapat dinikmati melalui platform streaming digital.

Musisi yang dikenal dengan nama asli Jason Gunawan ini sudah akrab dengan dunia musik R&B, terbukti dari karya-karyanya sebelumnya seperti “Bukan Pilihan” dan “Beruntung” yang menghadirkan unsur musik R&B dalam produksinya. Meski demikian, melalui “Butuh Bertemu”, JESENN menunjukkan pemahaman dan cinta yang lebih dalam terhadap aliran musik rhythm and blues.

Baca juga: Gentle Bones Rilis Album Kedua ‘Same Same’ Dengan Lagu Unggulan ‘Tonight Just Got Better’

Ditulis bersama musisi indie Farrel Hilal, lagu berdurasi 4 menit 10 detik ini mengambil inspirasi dari romantisme R&B karya musisi Tanah Air, seperti Adrian Khalif dan almarhum Glenn Fredly.

“Kali ini saya ingin menonjolkan sisi R&B saya, namun dengan sentuhan yang lebih kontemporer.” ungkap JESENN

JESENN sebelumnya merilis album perdana secara independen berjudul JILID 1 pada tahun 2022.  JESENN menjelaskan bahwa tetap terus belajar mengenai musik dan lagu ‘Butuh Bertemu’ menjadi puncak dalam perkembangan karya dari JESENN

“Meski saya masih terus belajar tentang musik, ‘Butuh Bertemu’ menjadi puncak perkembangan saya sejauh ini.”

Baca juga: Vita Jreng Musisi Magelang, Optimis Ciptakan Karya Didunia Musik 

Emosi kerinduan menjadi fokus utama yang menginspirasi “Butuh Bertemu”. Lagu ini menggambarkan kerinduan protagonis terhadap seseorang yang terpisah oleh jarak. JESENN berharap lagu ini, yang secara universal menggambarkan ‘kerinduan’, dapat menjadi harapan bagi pendengarnya.

“Secara pribadi, saya melihat ‘Butuh Bertemu’ sebagai karya yang bersifat spiritual,” tambah JESENN. “Ini juga ekspresi kerinduan saya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Lagu ini benar-benar mencerminkan kepribadian saya. Saya berharap pendengar dapat merasakan apa yang saya rasakan saat menulis lagu ini.” ungkap JESENN

Sebagai co-songwriter “Butuh Bertemu”, Farrel Hilal memberikan apresiasi atas kemampuan JESENN dalam menyampaikan emosi melalui kreativitas musik.

“JESENN adalah penulis lagu dengan pemikiran yang jelas. Dia tahu cara terbaik untuk menuangkan perasaannya ke dalam lagu,” ujar Farrel Hilal.

“Secara pribadi, saya berharap ‘Butuh Bertemu’ menjadi pengingat bagi semua orang untuk selalu menghargai waktu, usaha, dan kedekatan dengan orang-orang terkasih.” lanjutnya

Tim produser Music By S/EEK bertanggung jawab atas produksi “Butuh Bertemu”. Mereka sebelumnya memproduseri kolaborasi Afgan dan Lyodra (“Ada”) serta Ahmad Dhani dan Raisa (“Biar Menjadi Kenangan”). Music By S/EEK menyatakan, “Dalam produksi, kita mencoba mencapai keseimbangan antara warna musik R&B era 2000-an dengan sentuhan modern. Melodi yang ditampilkan oleh JESENN dalam lagu ini memberikan nuansa yang nyaman.”

Akhirnya, Music By S/EEK mengakui potensi JESENN sebagai harapan baru dalam industri musik pop dan R&B di Indonesia.

“JESENN dapat menyampaikan emosi tanpa kesan berlebihan, membuat lagunya terasa lepas seperti mengambang di tengah lautan,” tutup Music By S/EEK.

“Butuh Bertemu” oleh JESENN telah dirilis di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia dan dapat dinikmati di semua platform streaming digital (DSPs).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *