Bank Jateng Borobudur Marathon Kembali Digelar 1 Desember 2024 dengan Total Hadiah Rp2,6 Miliar

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, bersama dengan Plt Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chie An, dan Direktur Bisnis Harian Kompas, Lukminto Wibowo, resmi memperkenalkan acara Bank Jateng Borobudur Marathon 2024 di Radjawali Semarang Cultural Center, Semarang, pada malam Senin (27/5/2024).

Nana Sudjana, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, mengumumkan bahwa tema dari marathon tahun ini adalah “Run On, Mark It”, mengundang para penggemar lari untuk melebihi batas, menunjukkan ketekunan, dan meninggalkan jejak dalam acara yang sering dianggap sebagai “perayaan” bagi para pelari.

Acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 1 Desember 2024, di Borobudur, Kabupaten Magelang. Diperkirakan sekitar 10.000 pelari akan berpartisipasi dalam acara wisata olahraga yang menjadi kebanggaan Jawa Tengah tersebut.

“Ada empat kategori yang akan dipertandingkan, sama seperti tahun sebelumnya, yaitu marathon, half marathon, 10K, dan young talent. Total hadiah yang diperebutkan sekitar Rp2,6 miliar untuk pelaksanaan tahun 2024,” ungkap Nana setelah peluncuran.

Nana menegaskan bahwa ada empat kategori lomba yang akan dipertandingkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu marathon, half marathon, 10K, dan young talent, dengan total hadiah sebesar Rp2,6 miliar untuk tahun 2024.

Selain itu, dia juga menyatakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap acara tahunan ini selalu tinggi, sehingga pihak penyelenggara terus berupaya melakukan perbaikan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran acara.

“Kami melakukan kolaborasi yang baik dan terus berkoordinasi dengan stakeholder lainnya, terutama dengan Bank Jateng, Kompas, Yayasan Borobudur, dan stakeholder lainnya,” jelasnya.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *