Wali Kota Semarang Berikan Bantuan Jumat Berkah kepada Masyarakat Mijen

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Sosial secara rutin menggelar Jumat Berkah, safari dari satu kelurahan ke kelurahan lain memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kali ini, Jumat 27 Oktober 2023, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambangi warga di RT 06/06 Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita menuju rumah-rumah warga yang kurang mampu, sembari memberikan bantuan berupa bahan-bahan makanan dan kebutuhan pokok.

Satu yang menjadi perhatian Ita, yakni tatkala tiba di rumah Agung Kristiantoro, warga desa Krajan Selatan, RT 06 RW VI, Kelurahan Wonolopo.

Agung, yang telah lama menderita stroke ini merespon kedatangan Ita dengan raut wajah gembira. Meski berada di atas kursi roda, tangannya berusaha meraih Mbak Ita sembari meneteskan air mata.

Lelaki berusia 47 tahun tersebut telah tiga tahun ditinggalkan istrinya meninggal dunia. Ia tak sendiri, dan hidup bersama mertuanya, yang bernama Sri Tutik.

Agung lalu menangis menyambut Ita, lantaran kaget ada kepala daerah yang mau ‘blusukan’ memberikan bantuan dan menyapa dirinya yang notabenya warga tak mampu.

“Ini mantu saya, katanya terharu didatengi bu Walikota,” ujar Sri Tutik sambil memeluk Ita.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Pemkot Semarang melalui Dinas Sosial memiliki program berbagi bernama Jumat Berkah.

“Awalnya, kegiatan Jumat Berbagi ini berlangsung di kantor kelurahan atau kecamatan. Tapi saya minta langsung menyasar ke warga-warga,” ujar Ita.

Menurutnya, dengan berkeliling sembari memberikan bantuan langsung seperti hari ini, masyarakat bisa lebih tahu kegiatan dan program Pemkot Semarang.

“Seperti ini tadi, kita ada di sekeliling rumah warga sehingga mereka tahu program Pemkot Semarang yang mendorong masyarakat lebih sejahtera,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Ita juga ingin melihat langsung kondisi masyarakat di berbagai penjuru Kota Semarang.

“Tentu dengan turun seperti ini, warga tahu bahwa kami hadir di wilayah ini dan senantiasa mensupport warga. Seperti Mas Agung ini, warga Kota Semarang yang stroke sejak lama dan butuh support dari Pemkot Semarang,” jelasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *