TPS 01 Desa Ngraho Blora Padukan Tema Valentine dan Bhinneka Tunggal Ika

BLORA (Pojokjateng.com) – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Ngraho, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, menggunakan berbagai cara untuk mengundang partisipasi masyarakat. Saat pemungutan suara bertepatan dengan hari kasih sayang, mereka mengubah Balai Desa menjadi TPS dengan tema Valentine, dihiasi dengan bunga-bunga seperti pesta remaja.

Meskipun demikian, semangat kebangsaan tetap dijunjung tinggi dengan mengusung konsep Bhinneka Tunggal Ika. Semua anggota KPPS mengenakan pakaian adat nusantara.

“Karena ini bersamaan dengan hari Valentine atau hari kasih sayang. Supaya tampak lebih meriah dan ada pemandangan berbeda dan menarik. Sehingga masyarakat betah. Kita usung konsep Bhineka Tunggal Ika. Semua mengenakan pakaian adat, termasuk saya mengenakan pakain lurik,” ujar Kepala Desa Ngraho Sri Lestari Indajani, di balai desa setempat, Rabu (14/2/2024).

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, melakukan monitoring di TPS 01 Desa Ngraho bersama Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran Polres dan Kodim Blora. Monitoring juga dilakukan oleh jajaran KPU dan Bawaslu Blora serta Forkopimcam Kedungtuban.

“Sejauh ini, pelaksanaan pemungutan suara masih kondusif,” ujar Mbak Etik sapaan akrab wabup.

“Ini saya dapat hadiah coklat karena bertepatan dengan hari Valentine,” tambahnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *