Sekda Jateng Harap KAI Berikan Perlindungan Hukum Lebih Baik kepada Masyarakat

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, berharap Kongres Advokat Indonesia (KAI) dapat memberikan perlindungan hukum yang lebih baik kepada masyarakat.

Pesan ini disampaikan saat pembukaan Kongres Nasional Luar Biasa dan Kongres Nasional IV KAI, di Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pada Sabtu (8/6/2024).

“Diharapkan (KAI) menghasilkan program-program yang bisa memberikan manfaat bagi organisasi. Ke depan, lebih bisa memberikan kepastian dan perlindungan hukum kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Sumarno.

Menurut Sumarno, kegiatan ini memiliki arti penting dalam konteks sebuah organisasi profesi. Oleh karena itu, pelaksanaannya harus berjalan dengan baik.

“Jangan sampai kongres yang dilaksanakan justru menimbulkan gesekan-gesekan yang melemahkan organisasi,” tambah Sekda.

Sumarno juga mengapresiasi KAI yang mengadakan kongres di Surakarta, karena kehadiran anggota KAI dari seluruh Indonesia akan memberikan dampak positif bagi perekonomian di Surakarta dan sekitarnya.

“Jangan sampai kongres yang dilaksanakan, justru membuat terjadinya gesekan-gesekan yang melemahkan organisasi,” ucap sekda.

Sementara itu, Presiden KAI, Tjoetjoe Sandjaja Hananto, menjelaskan bahwa kongres yang berlangsung dari 7-8 Juni 2024 tersebut diikuti oleh peserta dari Aceh hingga Papua.

“Mereka menuju acara kongres ada yang naik kapal laut, pesawat, mobil, dan naik bus seperti saya. Antusiasme peserta untuk mengikuti Kongres IV KAI sangat luar biasa,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa berbagai agenda telah dijadwalkan dalam Kongres KAI, termasuk pergantian kepemimpinan, pembahasan agenda internal organisasi, pembentukan Dewan Advokat Nasional, Omnibus Law Penegak Hukum, dan berbagai isu nasional di sektor hukum.

“Harapannya, berlangsung riang gembira dan penuh sukacita, sehingga mampu menghasilkan keputusan-keputusan strategis, dapat memajukan KAI, serta mengangkat derajat kehormatan advokat KAI di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *