Prabowo & Gibran
Prabowo & Gibran

Penampilan Pertama Prabowo-Gibran: Kemeja Biru Langit saat Datang ke KPU

JAKARTA (Pojokjateng.com) – Pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mengenakan kemeja biru langit saat mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023. Penampilan ini merupakan penampilan perdana mereka setelah diumumkan sebagai pasangan capres-cawapres oleh koalisi mereka. Mereka terlihat bersama di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Ketika ditanya oleh wartawan mengenai pakaian mereka, Prabowo mengatakan bahwa mereka memilih warna biru langit untuk menciptakan suasana yang sejuk, damai, tenang, dan gembira. Gibran, putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), memberikan komentar singkat kepada wartawan, berterima kasih dan meminta doa agar semuanya berjalan lancar.

Baca Juga: PSI Resmi Dukung Pasangan Prabowo & Gibran – Pojok Jateng

Gibran tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 8.43 WIB dan disambut langsung oleh Prabowo. Selain itu, beberapa pimpinan partai anggota KIM, seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga datang ke rumah Prabowo.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa Prabowo dan Gibran akan berjumpa terlebih dahulu di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara pada pagi hari. Setelah pertemuan itu, pasangan Prabowo-Gibran akan berangkat ke Gelora Bung Karno (GBK) bersama para ketua umum partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Rencananya, besok rombongan akan berangkat dari kediaman Kertanegara 4 menuju Stadion Indonesia Arena untuk menyapa para pendukung, baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan yang telah menunggu sebelumnya,” kata Muzani dalam konferensi pers di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Gibran Tidak Masuk TPN GP

Prabowo dan Gibran merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden terakhir yang mendaftar ke KPU pada hari terakhir pendaftaran peserta Pilpres 2024. Sebelum mengunjungi KPU, KIM akan menggelar deklarasi resmi pasangan Prabowo-Gibran sebagai calon capres-cawapres di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan pada pukul 08.00 WIB.

Meskipun mereka telah diumumkan sebagai pasangan, belum ada deklarasi resmi dari KIM hingga saat ini. Pasangan calon lainnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari Koalisi Perubahan, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dari Koalisi PDIP, sudah lebih dulu mendaftar ke KPU pada tanggal 19 Oktober 2023.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *