Nobar Semifinal AFC Asian Cup 2024, Nana Sudjana: Menang Kalah, Itulah Sepakbola

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengadakan acara nobar pertandingan semifinal AFC Asian Cup 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan di Grhadhika Bhakti Praja pada Senin malam (29/4/2024). Meskipun Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-0 dan gagal melaju ke final Piala Asia U-23, Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana tetap optimis bahwa Garuda Muda akan bangkit kembali.

“Memang kalah, tapi itulah sepak bola, ada kalah, ada menang. Ke depan, kita yakin akan bangkit kembali,” kata Nana, memberi semangat Timnas Indonesia di lokasi nobar.

Nana menyatakan bahwa meskipun kekalahan itu mengecewakan, itu adalah bagian dari sepak bola, di mana ada kemenangan dan kekalahan. Dia memberikan semangat kepada Timnas Indonesia di lokasi nobar, mengatakan bahwa mereka akan bangkit kembali di masa depan.

Kekecewaan masyarakat juga terasa akibat gol yang dianulir wasit setelah pemeriksaan VAR, yang sempat mempengaruhi semangat pemain. Namun, Nana menilai bahwa penampilan Timnas Indonesia sejauh ini luar biasa, terutama karena mereka berhasil mengalahkan tim besar seperti Yordania dan Korea Selatan, yang membuat publik Indonesia bangga.

Nana menjelaskan bahwa kegiatan nobar tersebut diselenggarakan untuk mewadahi dukungan masyarakat kepada tim kesayangan mereka. Sekitar 930 orang hadir dalam acara nobar tersebut, yang tidak hanya mengisi tempat duduk di lantai 2, tetapi juga di lantai 1 dengan dua layar tambahan.

“Kita berdoa untuk beri semangat kepada Timnas Indonesia. Hidup Indonesia. Semoga bisa lebih membanggakan lagi,” harap Nana, mewakili doa masyarakat.

Atmosfir yang meriah terasa karena para penonton terus bersorak sepanjang pertandingan, memberikan dukungan kepada Timnas dengan yel-yel dan nyanyian. Nana menyebut kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendukung timnas, mengingat prestasi mereka yang semakin membanggakan.

Dalam pidatonya, Nana juga mengapresiasi tiga pemain Timnas asal Jawa Tengah, yaitu Arhan Pratama, Ernando, dan Rio Fahmi, yang telah berkontribusi besar dalam perjalanan Indonesia ke semifinal.

Selama acara, Nana beberapa kali menyapa penonton dengan memberikan kuis dan doorprize menarik, seperti sepeda, televisi, dan hadiah menarik lainnya. Salah satu penonton, Yuniarsih, mengungkapkan kebahagiannya bisa ikut nobar bersama anaknya dan bahagia mendapatkan doorprize televisi.

“Enak, adem, dapat snack lagi. Alhamdulillah dapat doorprize TV. Sampai gemetar saya, karena TV di rumah pas rusak,” ungkapnya.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *