Capaian Pengunjung Mal Pelayanan Publik Rembang Lampaui Ekspektasi
Capaian Pengunjung Mal Pelayanan Publik Rembang Lampaui Ekspektasi

Lebihi Ekspektasi, Mal Pelayanan Publik Rembang Tangani 55.663 Pengunjung

REMBANG (Pojokjateng.com) – Capaian luar biasa dalam penyelenggaraan layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Rembang telah melebihi ekspektasi yang mungkin diharapkan. Dalam kurun waktu satu tahun sejak beroperasi, MPP Kabupaten Rembang berhasil menangani sebanyak 55.663 pengunjung, mencakup layanan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal. Dalam konteks ini, Dindukcapil memimpin dengan mencapai jumlah tertinggi, mengatasi angka 27 ribu pengunjung.

Budiyono, yang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rembang, menyoroti bahwa keberhasilan MPP dari jumlah pengunjung ini sangat signifikan karena secara nyata memberikan kemudahan kepada masyarakat. Masyarakat dapat mengurus beragam kebutuhan layanan publik hanya dengan mendatangi satu lokasi, yaitu gedung MPP.

Baca juga: Penandatanganan Usulan UMK Temanggung 2024: Kenaikan Rp82.116,56

“Masyarakat merasa dimudahkan dengan hanya mendatangi satu gedung. Semua kebutuhan atas layanan publiknya bisa terfasilitasi dalam satu gedung MPP. Ini luar biasa, ada 27 ribu masyarakat yang datang ke kami untuk mendapat layanan Dukcapil,” terangnya, saat perayaan satu tahun MPP, di gedung setempat, Rabu (22/11/2023).

Untuk memastikan bahwa kualitas layanan tetap terjaga dan ditingkatkan, setiap pengunjung diberikan kuesioner tingkat kepuasan setelah selesai menerima pelayanan. Proses ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memberikan penilaian secara mandiri, bahkan kuesioner dapat diisi dan dikirimkan melalui tautan kepada mereka yang tidak sempat memberikan penilaian di lokasi.

“Jadi mereka bisa secara mandiri untuk memberikan semacam penilaian, apa sih yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kami. Terakhir, nilai yang kami terima cukup baik,” jelasnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz, menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah diraih. Sebelumnya, target yang ditetapkan hanya sekitar 30 ribu pengunjung dalam satu tahun, namun nyatanya capaian tersebut telah jauh melampaui harapan.

Baca juga: Lilik Purno Putranto Dukung Arnaz Pimpin KONI Kota Semarang Periode 2023-2027

“Ternyata melebihi target, ini saya senang sekali dan memang itu tidak lepas dari yang namanya pelayanan. Maka, utamakan pelayanan dalam hal apa saja, fasilitas yang ada ini kita manfaatkan maksimal agar pelayanan juga maksimal,” ucapnya.

Mengenai rencana peningkatan dan penambahan fasilitas, Bupati menyampaikan bahwa pihak berwenang memiliki rencana untuk melaksanakannya pada tahun 2024 mendatang, menunjukkan komitmen mereka untuk terus meningkatkan kualitas dan kelengkapan fasilitas dalam rangka memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Rembang.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *