Joko Widodo Tinjau dan Berikan Bantuan Pangan Beras di Tolitoli

SEMARANG (Pojokjateng.com)- Dalam kunjungan ke Kompleks Pergudangan Bulog Kalangkangan di Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Rabu, 27 Maret 2024, Presiden Joko Widodo memberikan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat. Presiden memastikan bahwa masyarakat telah menerima bantuan untuk bulan Januari, Februari, dan Maret, serta mengumumkan bahwa distribusi akan dilanjutkan untuk tiga bulan berikutnya.

Presiden Jokowi menyatakan komitmennya untuk melanjutkan bantuan ini, bergantung pada ketersediaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Beliau berharap dapat melanjutkannya hingga akhir tahun, meskipun tanpa janji pasti.

Alasan di balik pemberian bantuan beras adalah karena kenaikan harga beras, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lain. Presiden ingin menekankan bahwa Indonesia masih dalam posisi yang relatif baik dengan stok beras di Bulog mencapai 1,2 juta ton.

Yeyen, salah satu warga penerima manfaat, merasa senang mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah. Ini merupakan kali keempatnya menerima beras 10 kilogram.

Senada, warga penerima lainnya, Maryani, juga bersyukur mendapatkan bantuan seraya berharap program ini dapat terus dilanjutkan.

Kunjungan ini mencerminkan komitmen Presiden Jokowi dalam mengawal ketahanan pangan nasional dan mendukung masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Pangan Arief Prasetyo Adi, dan Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *