Grand Candi Hotel Sukses Gelar Charity Concert ‘Tribute to Pepen’ Bersama Komunitas Musisi Semarang

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Grand Candi Hotel Semarang berhasil menyelenggarakan event Charity Concert bekerja sama dengan Komunitas Musisi Semarang pada Minggu, (05/11), di lobby utama Grand Candi Hotel. Acara Charity Concert dengan tema “Tribute to Pepen” ini bertujuan untuk mengumpulkan sumbangan sukarela dari anggota Komunitas Musisi Semarang dan masyarakat umum guna membantu keluarga almarhum Pepen, seorang musisi dalam komunitas tersebut yang baru-baru ini meninggal.

Keistimewaan dari konser amal ini terletak pada partisipasi 16 band musik dengan beragam genre, termasuk rock, blues, jazz, pop punk, dan pop. Semua band bersatu dalam satu panggung dengan tujuan mulia, yaitu membantu keluarga almarhum Pepen. Acara ini juga menampilkan beberapa band terkenal di Jawa Tengah dan DIY, seperti Yoyok Voodoo, Heydi Power Slave, Morning Call, Blue Savana, Ours Music, dan Jazzngisoringin.

Acara yang diselenggarakan secara gratis ini dimulai dengan penampilan Warga Rock Semarang bersama Yoyok Voodoo. Penampilan mengesankan juga datang dari Heydi, vokalis band Power Slave, yang menyanyikan lagu Sweet Child O’ Mine dari Guns N’ Roses. Antusiasme pengunjung terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam menyanyikan setiap lirik lagu yang dinyanyikan.

Selain dari sumbangan tamu yang hadir, pengumpulan dana juga dilakukan melalui sesi lelang pakaian. Sesi lelang ini mendapat sambutan yang tinggi, terlihat dari banyaknya tamu yang berpartisipasi dalam penawaran. Adrian Reynald, Public Relation Grand Candi Hotel, menyatakan bahwa acara Charity Concert ini adalah bentuk nyata dari dukungan Grand Candi Hotel Semarang terhadap Komunitas Musisi Semarang. Ia menekankan bahwa konser ini tidak hanya menyajikan musik berkualitas, tetapi juga mendorong nilai kemanusiaan dengan hasil penggalangan dana disalurkan kepada keluarga almarhum Pepen.

“Konser ini tidak hanya memberikan suguhan musik berkualitas dari teman-teman Komunitas Musisi Semarang, tetapi sekaligus juga menjunjung tinggi rasa kemanusiaan karena penggalangan dana yang terkumpul dikonser ini diberikan kepada Keluarga Almarhum Pepen,” ujarnya, Kamis (16/11/2023).

Setelah serangkaian penampilan yang menghibur dari berbagai band, acara dilanjutkan dengan penyerahan uang hasil sumbangan dan lelang kepada istri almarhum Pepen yang turut hadir. Acara ditutup dengan penampilan istimewa dari Jazzgngisoringin, yang menyajikan pertunjukan yang tak diragukan lagi kualitasnya. Grand Candi Hotel dan Komunitas Musisi Semarang menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam acara Charity Concert: Tribute to Pepen, termasuk musisi sukarela, ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, dan perwakilan Disbudpar Kota Semarang yang ikut hadir dalam acara tersebut

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *