Elang Hitam Jadi Maskot Pilkada 2024 di Rembang

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Fauna endemik Lasem, elang hitam yang diberi nama Bang Pipin (Rembang Milih Pemimpin), telah resmi dipilih maskot untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2024.

Peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang 2024, berlangsung meriah di Lapangan Alun-alun Rembang, pada Sabtu (1/6).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, M Ika Iqbal Fahmi menjelaskan bahwa elang hitam dipilih karena statusnya yang semakin langka dan hampir tidak pernah terlihat di alam liar.

Dengan menjadikan elang hitam sebagai maskot diharapkan masyarakat tidak hanya mengenang sejarah fauna ini namun juga memahami pentingnya upaya pelestarian satwa langka.

“Elang hitam ini melambangkan kekuatan dan keberanian. Kami berharap para petugas Pilkada akan terinspirasi untuk menjaga kelancaran pemilihan dengan penuh kekuatan dan bertindak tegas terhadap segala bentuk kecurangan,” ujar Fahmi.

Melalui maskot dan jingle Pilkada yang diperkenalkan, KPU berharap sosialisasi mengenai pemilihan kepada masyarakat akan lebih efektif dan mudah diterima.

“Semoga dengan launching nya jingle dan maskot ini, masyarakat lebih mudah menerima arahan dari KPU tentang pilkada nantinya,”ungkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *