Pasar Lasem (BPPW Jaga Pasar Lasem)
Pasar Lasem

Ciptakan Kenyamanan Pengunjung, Kepala BPPW Jateng Ajak Masyarakat jaga Fasilitas dan Infrastruktur Pasar Kreatif Lasem

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah (Jateng), yaitu Kuswara memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan jaga keberlangsungan Fasilitas dan Infrastruktur Pasar Kreatif Lasem. Pasar Kreatif Lasem merupakan suatu fasilitas yang telah didesain dengan mematuhi standar terbaik dalam hal perencanaan dan pembangunan. Namun, saat ini, agar pasar ini dapat terus berfungsi dengan optimal, sangat penting untuk mendapatkan perhatian dan dukungan kerjasama dari seluruh warga.

“Meskipun bangunannya sudah didesain sesuai dengan standar serta ada hal-hal yang pengaruh alam yang belum bisa diprediksi secara pasti kedepannya,” kata Kuswara.

Pasar Kreatif Lasem adalah sebuah sarana yang memiliki potensi besar dalam mendukung perekonomian dan pertumbuhan komunitas lokal. Oleh karena itu, menjaga fasilitas dan infrastruktur pasar ini adalah suatu tanggung jawab bersama. Upaya menjaga dan merawat pasar ini tidak hanya tugas dari pihak berwenang, melainkan juga merupakan kewajiban bagi seluruh komunitas. Dalam menjaga fasilitas ini, kita memastikan bahwa tempat ini tetap ramah, aman, dan nyaman untuk semua orang yang mengunjunginya.

Baca Juga: Jikustik Siap Meriahkan 1001 Lampion di Jogja

Kuswara mengungkapkan untuk masyarakat agar tidak segan untuk melapor jika ada terjadi kerusakan atau kendala pada infrastruktur pasar.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah (Jateng), Kuswara
Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah (Jateng), Kuswara (/eks)

“Mungkin bisa diinformasikan jika mungkin ada tanda-tanda kerusakan, misalkan ada baut yang mulai longgar, itu segera diinformasikan apakah langsung oleh dinas atau petugas atau mungkin informasi ke kami,” ungkap Kuswara.

Melalui himbauan ini, Kepala BPPW Jateng ingin mengingatkan masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga aset bersama ini. Peran dari setiap individu dalam komunitas, mulai dari pedagang, pengunjung, hingga petugas kebersihan, sangat berarti dalam menjaga kebersihan dan keamanan Pasar Kreatif Lasem. Dengan menjaga fasilitas ini dengan baik, kita dapat memastikan bahwa pasar ini akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan perkembangan wilayah.

Baca Juga: Kunjungan Wisman Candi Borobudur Masih Tinggi Meskipun Alami Penurunan

Pentingnya pengawasan dan perhatian terhadap kondisi fisik Pasar Kreatif Lasem tidak hanya berkaitan dengan aspek keamanan, tetapi juga kenyamanan pengunjung dan pedagang.

Selanjutnya, Kuswara menekankan perlunya pengelolaan yang baik dari pemerintah daerah, terutama dalam hal pengolahan air dan sampah.

“Kedua, ini pengelolaan mohon untuk bisa diawasi oleh pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya, pengolahan air, sampah dan lain-lain, termasuk pedagang dan pengunjung,” ujar Kuswara.

Dalam kesimpulannya, Kepala BPPW Jateng menegaskan kembali pentingnya kerjasama bersama-sama dalam menjaga Fasilitas dan Infrastruktur Pasar Kreatif Lasem. Semua warga diundang untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga pasar ini agar tetap menjadi aset yang berharga bagi komunitas Lasem dan sekitarnya. Dengan begitu, Kuswara berharap bahwa Pasar Kreatif Lasem dapat tetap menjadi pusat kreativitas dan perdagangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Lasem dan pengunjungnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *