Cek Logistik Pemilu Siap, Sekda Kendal Tinjau Gudang Logistik KPU

KENDAL (Pojokjateng.com) – Untuk memastikan kelancaran persiapan logistik dalam pelaksanaan Pemilu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono, bersama Forkopimda, melakukan peninjauan pada gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat pada Kamis (18/1/2024).

Sugiono mengungkapkan bahwa selain memeriksa keberadaan logistik KPU sesuai dengan jadwal, pihaknya juga memastikan keamanan logistik tersebut, termasuk memastikan tidak ada kebocoran air atau masalah lain di dalam gudang.

“Semua logistik sudah sampai di KPU Kendal, termasuk sudah menyelesaikan pelipatan surat suara dari Presiden, hingga DPRD Kabupaten Kendal,” tutur sekda, usai melakukan tinjauan.

Dalam konteks ini, Sugiono juga mengimbau kepada KPU agar terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, sehingga setiap kendala dapat segera diatasi secara bersama-sama.

Pendapat yang senada juga disampaikan oleh Kasanudin, Ketua KPU Kabupaten Kendal, yang menyatakan bahwa semua logistik untuk Pemilu 2024 telah sampai di KPU Kendal.

“Termasuk pelipatan surat suara, semua sudah selesai, mulai dari Presiden hingga DPRD Kabupaten,” ungkapnya.

Kasanudin menjelaskan bahwa total surat suara yang dilipat untuk Presiden hingga DPRD mencapai sekitar 4 juta, dengan 47.800 surat suara mengalami kerusakan, seperti kertas bolong, noda tinta menutupi nama calon, dan bercak tinta di surat suara.

Terkait dengan keamanan logistik, Kasanudin memastikan bahwa saat hujan lebat di dua lokasi gudang logistik KPU Kendal, tidak terjadi kebocoran air atau banjir, sehingga dapat dipastikan keamanannya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *