Aktor Della Dartyan Taklukan Lobuche East Peak dengan Ketinggian 6110 mdpl
Aktor Della Dartyan Taklukan Lobuche East Peak dengan Ketinggian 6110 mdpl

Aktor Della Dartyan Taklukan Lobuche East Peak dengan Ketinggian 6110 mdpl

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Aktor yang telah sukses dalam beberapa film terkemuka di Indonesia, Della Dartyan, rupanya memiliki minat di luar dunia perfilman yang sangat mengejutkan,  Ia tertarik pada kegiatan outdoor ekstrem, dan pencapaian terbarunya adalah mendaki puncak Lobuche East yang mencapai ketinggian 6110 mdpl.

“Aku selalu suka tantangan dan menurutku dengan berkegiatan ekstrem ini dapat men-challenge diriku untuk melewati limit diri sendiri sekaligus ada kepuasan tersendiri saat melakukannya,”ujar Della, yang juga mengakui bahwa ia mulai tertarik pada hobi ini ketika menjadi pembawa acara perjalanan di salah satu stasiun TV nasional.

Himalaya merupakan mimpi terbesar Della untuk ditaklukkan. Sejak dulu, ia telah memasukkan Himalaya sebagai salah satu bucket list dalam hidupnya. Persiapan selama 3 bulan dilakukan oleh Della, mulai dari mempelajari peralatan pendakian dan berolahraga di gym untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuhnya. Tidak hanya itu, Della juga naik turun tangga darurat di apartemennya yang berada di lantai 19 berkali-kali hampir setiap hari. Bahkan sebelum pergi ke Himalaya, ia melakukan latihan pendakian di Gunung Gede.

Baca juga: Buzz Lightyear dan ‘Andy’ Jadi Sumber Ide Lagu Terbaru Andrea Tanzil berjudul ‘Infinity & Beyond’

“Lobuche East Peak adalah gunung yang sangat teknikal, diperlukan keahlian khusus, stamina, dan endurance yang prima untuk mendaki disana,” ungkap Della Dartyan yang menghabiskan sekitar 16 hari dalam ekspedisinya   di Lobuche East

“Saat mendaki, dibutuhkan juga fokus yang berlebih untuk mengoperasikan alat climbing, karena itu semua high risk. Selain itu, kesulitan saat mendaki Lobuche East Peak adalah karena ini gunung es, jadi dia memiliki suhu dingin yang ekstrim dan semakin tinggi altitude maka semakin tipis juga kadar oksigennya,” lanjut Dela

Baca juga: Justicia USM Choir Gelar Pre-Competition Concert

Tangisan haru Della pecah saat ia mencapai puncak Lobuche East. Seluruh perjuangan dari persiapan hingga akhirnya dapat menginjakkan kaki di tempat itu terbayar dengan pemandangan yang dijelaskan Della sebagai sesuatu yang sangat indah. Ini tentu merupakan prestasi yang membanggakan, karena dapat dikatakan bahwa tidak banyak orang Indonesia yang dapat merasakan pengalaman tersebut. Terlebih lagi, tidak banyak wanita yang mampu menaklukkan puncak Lobuche East.

“Senang sekali dapat menjejakkan kaki di salah satu gunung tertinggi di Himalaya. Disana aku bisa melihat gugusan pegunungan es sekaligus dapat melihat gunung Everest yang berdiri megah sejajar dengan pandanganku,”kenang Della.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *