Ajak Generasi Muda Jaga Nilai Agama, Ferry Wawan Cahyono Bersama Cawapres Gibran Kunjungi Ponpes Al Kahfi

KEBUMEN (Pojokjateng.com) – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka, melaksanakan kunjungan bersama ke Ponpes Al Kahfi di Somolangu, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (24/1) pagi.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menghadiri acara Mujahadah Keselamatan Bangsa dalam rangka Harlah ke-101 NU, serta memperkuat hubungan dengan lembaga keagamaan dan mendengar aspirasi serta kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

Ferry menyampaikan, apresiasi atas peran penting pondok pesantren dalam mendidik generasi muda dan menjaga nilai-nilai keagamaan.
“Pondok pesantren memiliki peran strategis dalam membentuk karakter dan moral generasi muda. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan agama dan memperjuangkan hak-hak masyarakat,” ujar Ferry.

Ferry juga menyatakan kegembiraannya, karena mendapatkan kunjungan istimewa dari sosok yang dianggap mampu membawa semangat baru bagi anak muda.

” Kami merasa sangat senang dan terhormat atas kunjungan Bapak Gibran Rakabuming Raka ke Pondok Pesantren Al Kahfi ini. Semoga kehadiran beliau membawa berkah dan semangat positif bagi kita semua,” ungkap Ferry yang juga Caleg DPRD Jateng Dapil X meliputi Kabupaten, Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, menyampaikan rasa hormatnya terhadap peran pondok pesantren dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Pendidikan agama yang diberikan pondok pesantren sangat berharga bagi pembentukan karakter bangsa.

Dukung UMKM

Tak Hanya itu, Gibran juga meninjau stan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang diproduksi oleh para santri.

Kehadiran Gibran di stan UMKM tersebut menjadi momen yang memperlihatkan dukungan terhadap pengembangan potensi ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat.

Gibran terlihat senang berbincang-bincang dengan para pelaku UMKM dan menunjukkan minatnya terhadap produk-produk lokal.

“Ini jualan apa, instagramnya apa, nanti kita bantu,” tanya Gibran kepada penjual.

Para pelaku UMKM merasa sangat dihargai atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Gibran. Mereka berkesempatan memaparkan potensi dan tantangan yang mereka hadapi dalam mengembangkan usaha mikro mereka.

” Alhamdulillah, senang bisa bertemu Mas Gibran, tadi juga mau dipromosikan sudah ditanya instagramnya,” kata Fauziyah salah satu pedagang yang berjualan di kegiatan tersebut.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya meninggalkan kesan positif di kalangan santri Pondok Pesantren Al Kahfi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi anak muda di seluruh Indonesia.

Semangat dan antusiasme yang tercipta di Pondok Pesantren Al Kahfi diharapkan dapat menjadi bagian dari perubahan positif menuju masa depan yang lebih cerah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *