Adinda, Wisudawan Undip 173: Jangan Pernah Takut Mencoba & Bermimpilah!

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Masa depan ada di tanganmu! Sebagai generasi muda, kita perlu menyadari bahwa waktu terus berjalan dan tidak akan pernah kembali. Masa muda adalah waktu yang penuh dengan peluang, oleh karena itu, jangan sia-siakan dengan belajar banyak hal baru dan menjalin hubungan dengan orang-orang baru.

“Jangan pernah takut mencoba dan bermimpilah! Karena mimpi itu adalah tujuan. Dengan kedisiplinan, ketekunan dan kemauan yang besar pasti semua itu kelak akan tercapai”, ujar Adinda Karina Raihanadya Murtriandari, wisudawan periode 173 dari Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip).

Adinda Karina berhasil lolos ujian masuk Undip melalui jalur SBUB (Seleksi Bibit Unggul Berprestasi) yang bertujuan untuk membawa prestasi dan nama baik kampus ke tingkat nasional. Menurutnya, pengalaman paling berkesan selama kuliah adalah pada masa awal, yang dikenal sebagai pengenalan kampus, di mana dia belajar tentang kekeluargaan dan kesolidaritas. Pengalaman luar kampus yang tak terlupakan adalah ketika mendapat kesempatan membela almamater di acara nasional, seperti mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) selama dua tahun terakhir kuliahnya (tahun 2022 & 2023). Ia merasa sangat haru dan bangga saat dapat mengibarkan bendera almamater Undip di podium.

Adapun deretan capaian prestasi ditorehkan Adinda sebagai atlet di cabang olahraga (cabor) tolak peluru jebolan tingkat nasional diantaranya: Medali Emas Tolak Peluru Putri PORWIL Sumatera XI (Kualifikasi PON), Riau Tahun 2023; ⁠Medali Perak Tolak Peluru Putri Jateng Open 2023; Medali Perunggu Tolak Peluru Putri⁠ Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Kalimantan Selatan Tahun 2023; Medali Perak Tolak Peluru Putri⁠ Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Sumatera Barat Tahun 2022⁠; ⁠Medali Perunggu Tolak Peluru Putri⁠ Kejuaran Nasional Senior, Semarang Tahun 2022; ⁠Medali Perunggu Tolak Peluru Putri Pekan Olahraga Nasional XX, Papua Tahun 2021; ⁠Medali Emas Tolak Peluru Putri PORWIL Sumatera XI (Kualifikasi PON), Bengkulu Tahun 2019; ⁠dan Medali Emas Tolak Peluru Putri⁠ Kejuaran Nasional U-20, Cibinong Tahun 2019.

Selama kuliah, Adinda aktif dalam berbagai organisasi, seperti BPH IMGI (Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia) sebagai Bendahara Umum (2022-2023), Himpunan Mahasiswa Teknik Geodesi sebagai Ketua Divisi Olahraga Bidang Minat dan Bakat (2022), dan Mapala SHERPA Teknik Geodesi Undip sebagai Kepala Bidang Internal (2022-2023).

Jika tertarik menjadi mahasiswa Fakultas Teknik Undip, dapatkan informasi lebih lanjut tentang fakultas tersebut dengan mengunjungi: https://ft.undip.ac.id/.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *