Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono Minta Pemda Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Seiring dengan tradisi tahunan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan bagi umat Islam, harga-harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Menyikapi potensi lonjakan kebutuhan pokok selama bulan suci tersebut, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono minta pemda di Jawa Tengah antisipasi lonjakan kebutuhan pokok untuk segera mengambil langkah antisipatif.

Ferry menegaskan perlunya kesiapan Pemda dalam menghadapi lonjakan permintaan akan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, daging, dan bahan pangan lainnya yang umumnya meningkat saat bulan puasa.

“Kami meminta agar Pemda dapat mengambil langkah-langkah antisipatif dalam menghadapi lonjakan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu, Ferry juga menyoroti pentingnya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok agar tetap terjangkau oleh masyarakat jelang dan selama bulan puasa.

“Kami berharap agar harga kebutuhan pokok dapat tetap stabil sehingga tidak memberatkan masyarakat, terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung,” tambahnya.

Ferry berharap Pemda segera merumuskan strategi yang tepat untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *