Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono, Dorong Peningkatan Pariwisata ke Tingkat Nasional dan Internasional

SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, siap mendukung berbagai bentuk cara mengangkat sektor pariwisata Jateng ke panggung nasional dan internasional.

Hal itu disampaikan Ferry saat rapat dengar pendapat bersama Badan Penghubung Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Ia menekankan pentingnya pengembangan destinasi pariwisata di wilayah tersebut.

“Dengan potensi alam, budaya, dan sejarah yang kaya, kita memiliki peluang besar untuk menjadikan Jawa Tengah sebagai destinasi unggulan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mata dunia,” ujar Ferry yang juga Caleg DPRD Jateng Dapil 10 meliputi Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen.

Ia menyoroti langkah-langkah konkret yang akan diambil, termasuk peningkatan infrastruktur, promosi pariwisata digital, serta kerjasama dengan pelaku industri dan pemerintah daerah.

“Kita perlu terus meningkatkan kualitas layanan, memperkuat konektivitas, dan mengembangkan paket wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” tambahnya.

Dalam upaya mendukung program ini, Ferry Wawan Cahyono juga berencana melibatkan stakeholder terkait, seperti pengusaha, akademisi, dan masyarakat setempat, untuk bersama-sama membangun ekosistem pariwisata yang berkelanjutan.

” Sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif adalah salah satu sektor yang terus digenjot oleh Pemprov Jateng sebagai upaya penggerak ekonomi di Jawa Tengah,” terangnya.

Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan pariwisata Jawa Tengah akan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan dan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi daerah serta citra Indonesia di mata dunia.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *