Perolehan Bulan Dana PMI Demak Tahun 2023 Tembus Hampir 600 Juta

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Pencapaian Bulan Dana PMI Kabupaten Demak pada tahun 2023 melebihi perkiraan yang telah ditetapkan. Dalam kurun waktu satu bulan, dana tersebut berhasil mencapai hampir Rp600 juta. Informasi ini disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Demak, Akhmad Sugiharto, saat acara Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2023 di Pendapa Satya Bhakti Praja pada Kamis (1/2/24). Menurutnya, pencapaian ini mencerminkan semangat tinggi kepedulian dan solidaritas masyarakat terhadap sesama.

Akhmad Sugiharto menyampaikan terima kasih kepada Panitia Bulan Dana PMI yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp600 juta. Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan hasil Bulan Dana selalu dievaluasi dan diaudit setiap tahun melalui musyawarah kerja PMI, serta selalu dilaporkan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia Bulan Dana PMI yang telah berhasil mengumpulkan dana Rp600 juta. Penggunaan hasil Bulan Dana yang selalu dievaluasi dan diaudit setiap tahun melalui musyawarah kerja PMI, selalu dilaporkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, dana yang terkumpul direncanakan akan digunakan untuk kegiatan khusus pada tahun 2024. Tujuan penggunaannya antara lain untuk meningkatkan citra positif PMI Kabupaten Demak, meningkatkan perolehan Bulan Dana pada tahun 2024, serta mengembangkan unit donor darah dan perolehan darah di Kabupaten Demak.

Bupati Demak, Eisti’anah, berharap bahwa keberhasilan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Menurut Eisti, keberadaan PMI telah menjadi pilar utama sebagai mitra pemerintah dan masyarakat, baik dalam situasi darurat maupun pelaksanaan program-program kemanusiaan.

“Kita semua tentu bangga dan bersyukur, karena PMI selalu hadir dengan sigap untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, PMI juga melakukan pemberdayaan masyarakat, pelestarian ekosistem lingkungan hidup, dan kegiatan tangguh bencana,” kata Eisti.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *