Peringati Hari Kesatuan Gerak ke-52, Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga Jawa Tengah Laksanakan Tanam Ratusan Bibit Cabai

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK, Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga Jawa Tengah melakukan penanaman ratusan bibit cabai. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi inflasi dan menjaga ketersediaan pangan bagi keluarga.

Indah Sumarno, Ketua Bidang I (Pembinaan Karakter Keluarga) TP PKK Jateng, menjelaskan bahwa sebanyak 200 bibit cabai telah disiapkan untuk ditanam oleh pengurus PKK dan dibagikan kepada warga sekitar Sekretariat TP PKK Jateng, yang terletak di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Tegalsari, Semarang.

“Cabai menjadi salah satu produk pertanian yang memengaruhi inflasi. Penanaman ini diharapkan bisa menekan inflasi, karena kebutuhan cabai bisa dicukupi dari halaman rumah sendiri,” ujarnya, di sela-sela penanaman cabai serentak, Senin (4/3/2024).

Selain untuk mengurangi inflasi, Indah menambahkan bahwa program ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga. Oleh karena itu, mereka mendorong penanaman jenis pangan lain seperti sayuran.

“Ini mendukung program B2SA  (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman), di mana kita bisa menyajikan menu bersih, dan tidak mengandung pestisida. Harapannya, ini menjadi inspirasi bagi warga untuk menanami halaman, tidak hanya cabai tapi juga sayuran lain,” pungkas Indah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *