Peredaran Transaksi Gelaran Jateng Halal Vaganza 2024 Tembus Ratusan Juta Rupiah

SEMARANG (Harianterkini.id) – Peredaran transaksi di Ajang Jateng Halal Vaganza 2024, mencapai ratusan juta rupiah. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Ekonomi Setda Jateng Jullie Emmy Lia, dalam acara Lomba Merangkai Parsel Produk UMKM Halal, pada hari Rabu (27/3/2024).

Acara tersebut berlangsung selama tanggal 25-27 Maret 2024 di Halaman Gedung DPRD Jateng, bertujuan untuk mempromosikan produk UMKM yang halal serta memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai peluang ekonomi syariah.

Emmy menyatakan bahwa selama tiga hari berlangsungnya acara tersebut, telah diadakan berbagai kegiatan edukatif yang bersinergi dengan bulan Ramadan. Di antaranya adalah lomba pidato dakwah cilik, lomba tari saman, literasi keuangan bersama Bank Jateng Syariah, KDEKS, serta lomba merangkai parsel produk UMKM halal bagi Tim Penggerak PKK se-Jateng. Tidak hanya itu, juga terdapat penjualan beragam produk mulai dari makanan ringan, busana, telur, daging segar, gula, beras, hingga sayuran.

“Hingga hari kedua hari Jateng Halal Vaganza, animo bagus dari masyarakat. Nilai transaksi retail sebesar Rp166.287.550,” jelas Emmy.

Tak hanya itu, tambahnya, transaksi penukaran uang tunai juga mencapai Rp1,5 miliar. Terdapat juga penukaran voucher Baznas Jateng senilai Rp9 juta. Di samping itu, acara Jateng Halal Vaganza juga memberikan keberkahan bagi pelaku usaha busana muslim. Pada acara tersebut, pemesanan melalui pre order mencapai Rp25 juta, dan pesanan parsel mencapai Rp10 juta.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *