NEXA Raih Sertifikasi ISO 9001:2015, Berikan Kualitas Layanan Kelas Internasional

SEMARANG (Pojokjateng.com) – PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA), perusahaan Internet & Digital Solutions Provider terkemuka di Semarang berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015, yang merupakan standar Internasional untuk penerapan sistem manajemen mutu dan manajemen layanan.

Sertifikasi ini juga sebagai bukti NEXA adalah perusahaan yang setara dengan perusahaan-perusahaan “kelas dunia” dalam menyajikan mutu pelayanan kepada customer.

Sertifikasi ISO 9001:2015 resmi diberikan oleh BSI, British Standard Institution, merupakan organisasi standarisasi tertua di dunia, yang berperan inisiator lahirnya Standar Internasional.

Lembaga ini juga termasuk dalam keanggotaan International Organization for Standardization (ISO) dan organisasi standarisasi Eropa (CEN/CENELEC).

Menurut Sukma Erlangga, selaku Auditor BSI menilai “Berdasarkan wawancara dengan masing-masing auditee, termasuk verifikasi terhadap catatan sampel dan pengamatan visual yang dilakukan selama audit ini, Sistem Manajemen Mutu NEXA telah dipelihara secara efektif”.

NEXA telah menerapkan QMS dengan sangat baik, dan memiliki QMS Documentation yang ter-centralized, serta semua proses bisnisnya sudah dikontrol melalui aplikasi ERP.

Dikantonginya sertifikat ini diharapkan Nexa akan semakin mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan tagline “Next Level Experience”.

Bapak Priyo Suyono selaku Chief Executive Officer PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA) mengungkapkan “Pencapaian ini adalah hasil dari NEXA yang selalu berkomitmen menjaga kualitas layanan, serta terus memberikan first class experience kepada pelanggan setia.

Dan juga bukti bahwa NEXA memiliki kompetensi yang sebanding dengan perusahaan-perusahaan Internasional dalam hal menjaga kualitas mutu untuk pelanggan”

Dalam penilaian dari BSI, yang menjadi tolak ukur sertifikasi ISO 9001:2015 pada NEXA adalah adanya QMS atau Quality Management System, yang mencakup proses identifikasi, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, serta monitoring yang semuanya tertuang dalam persyaratan pasal-pasal di ISO 9001.

Sejalan dengan aspek penilaian diatas, NEXA juga mampu melewati tahap yang cukup kompleks, yaitu memastikan semua persyaratan dalam ISO 9001 telah diterapkan, yaitu Menerapkan SNI ISO 9001 (semua klausul harus diterapkan dan minimal 3 bulan sudah diterapkan), Melakukan Audit Internal, Melakukan Tinjauan Manajemen, Melakukan Audit Eksternal, dan Menutup Ketidaksesuaian (jika ada).

Tidak berhenti disini, NEXA terus berusaha meningkatkan aspek-aspek lain yang berhubungan dengan kredibilitas NEXA sebagai perusahaan Internet Digital Solutions Provider, dengan sertifikasi Internasional lainnya demi menjadi market leader di Jawa Tengah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *