Lindu Aji Squad Kota Semarang Berpartisipasi Aktif dalam Pengamanan Natal 2023

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Sejumlah 100 anggota Lindu Aji Squad Kota Semarang turut serta dalam menjaga keamanan perayaan ibadah Hari Raya Natal 2023 di berbagai wilayah Kota Semarang.

John Santos, yang menjabat sebagai Ketua Satuan Kerja Lindu Aji Squad DPC Kota Semarang, menyatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan secara rutin. Dia menjelaskan bahwa setiap tahun, khususnya saat umat Nasrani atau umat beragama minoritas merayakan perayaan ibadah keagamaan, Lindu Aji Squad Kota Semarang turut serta dalam pengamanan tersebut.

Menurut John Santos, tujuan dari partisipasi Lindu Aji Squad adalah untuk membangun toleransi agar tercipta kerukunan antar-umat beragama dan menciptakan kondisi keamanan Kota Semarang yang semakin baik, berkat kinerja luar biasa dari TNI dan Polri.

Ia menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut, 100 anggota Lindu Aji Squad Kota Semarang terlibat dalam pengamanan di tujuh tempat gereja di Kota Semarang, termasuk gereja di wilayah Kecamatan Tugu, Ngaliyan, dan Semarang Barat.

John Santos menegaskan bahwa sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas) dan warga masyarakat, keterlibatan mereka dalam membantu TNI-Polri adalah kewajiban untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, damai, dan lancar bagi warga Kota Semarang.

Dia berharap bahwa perayaan Natal dapat menjadi momen yang penuh sukacita bagi saudara-saudara yang beragama Nasrani. Lindu Aji Squad Kota Semarang mengajak Ormas di Kota Semarang untuk bersama-sama menyambut perayaan ini dengan sukacita.

Selain itu, Lindu Aji Squad juga berperan dalam menciptakan suasana perdamaian yang aman dan nyaman bagi umat Nasrani di Kota Semarang yang merayakan ibadah Natal. Mereka juga memberikan imbauan agar pengendara berhati-hati di jalan, terutama mengingat liburan panjang dan kondisi lalu lintas yang padat.

Pdt Agus Yulianto, gembala sidang GBI Gisikdrono, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Lindu Aji Squad Kota Semarang dalam menjaga toleransi di tengah masyarakat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *