Kejati Jateng Terima Audiensi KPU Jateng, I Made Suarnawan Dinobatkan Sebagai Pemilih yang Baik

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Terima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Dr. I Made Suarnawan, SH., MH dinobatkan sebagai pemilih yang baik oleh KPU Jawa Tengah.

Sebagai pejabat utama di Jawa Tengah, Made tidak hanya memegang peran penting dalam penegakan hukum, tetapi juga memberikan contoh positif dengan keterlibatannya secara aktif dalam hak pilihnya di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu ditandai dengan penyerahan surat pindah pemilihan dari TPS Duren Tiga Jakarta Selatan ke TPS Peleburan Kota Semarang oleh Ketua KPU Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono dan dihadiri para komisioner dan anggota, di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kota Semarang, Kamis (25/1).

Dalam kesempatan tersebut Kajati Made didampingi, Asisten Intelijen (Asintel) DR. Sunarwan, SH MH, Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Adhi Prabowo, SH MH, Asisten Pembinaan (Asbin) Sugiyanta, SH MH dan Asisten Pidana Militer (Aspidmil) Kol. Laut M Yunus, SH

Ini dilakukan bukan hanya sekadar gestur formal, melainkan juga sebuah pesan kuat kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.

Dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi, Made mengatakan KPU dan Kejaksaan berkolaborasi secara sinergis melalui Gakumdu (Gabungan Antar-Kesatuan Adhoc Pengawasan Pemilu).

“Singergitas kpu dan kejaksaaan, Semua unsur yg tergabung dalam gakumdu berisnergi dalam melaksnaakan tugas,” kata Made, lewat keterangan persnya.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengawal proses demokrasi dengan mengedepankan prinsip keadilan dan transparansi.

” Secara pribadi terlibat dan mengatasi hambatan untuk memastikan kehadirannya di TPS memberikan inspirasi kepada warga Jawa Tengah untuk mengikuti jejak positif tersebut,” kata Made,

Pemilu 2024 merupakan pengingat bagi kita semua bahwa setiap warga negara memiliki peran dalam membangun demokrasi yang sehat dan kuat.

Harapannya, ini bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan keterlibatan yang aktif.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *