KASAD Maruli Simanjuntak Terima Kunjungan JAMPIDMIL Wahyoedho Indrajit

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, menerima kunjungan dari Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAMPIDMIL), Mayjen TNI Dr. Wahyoedho Indrajit, beserta stafnya. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat KASAD, Mabesad, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari Kamis, tanggal 15 Februari 2024, pukul 09.00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut, KASAD didampingi oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., Dirkumad Brigjen TNI Dr. Ali Ridho, SH, MH, dan Ketua STHM Brigjen TNI Dr. Rokhmat, SH, M.Kn. Sedangkan JAMPIDMIL didampingi oleh Direktur Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa, dan Eksaminasi Dr. Tanti Manurung, SH., MH., Direktur Penuntutan Dr. Jaja Subagja, SH., MH., serta beberapa Kasubdit. Turut hadir juga Brigjen TNI Safrin, SH, yang mewakili Penyidik POM, dan Kolonel Chk Mukholid, SH, MH, mantan Oditur Penuntut perkara koneksitas.

Dalam pertemuan tersebut, JAMPIDMIL menyampaikan tentang pelaksanaan Eksekusi Putusan Mahkamah Agung RI No. 407K/Mil/2023 tanggal 7 Desember 2023 mengenai Tindak Pidana Korupsi Tabungan Wajib Perumahan Prajurit Angkatan Darat (TWP AD) a.n. Brigjen TNI (Purn) YAD dan NPP. Selain itu, dilaporkan juga penanganan perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penyaluran Kredit BRIGUNA di beberapa cabang, yang melibatkan Juru Bayar Bekang Kostrad Tahun Anggaran 2017 – 2023, dengan kerugian keuangan negara sebesar Rp. 55.000.000.000,- yang telah masuk tahap Penyidikan.

KASAD menyatakan setuju dengan pelaksanaan eksekusi putusan Mahkamah Agung RI tersebut dilakukan oleh Tim Pelaksanaan Putusan Koneksitas berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI. JAMPIDMIL mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kerjasama yang baik dalam penegakan hukum, serta dukungan dalam pengisian jabatan di struktur organisasi JAMPIDMIL dan Aspidmil, sembari berharap dukungan tersebut dapat terus berlanjut untuk pengembangan organisasi di masa mendatang.

“Jampidmil mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat beserta jajaran atas sinergi dan kerjasama penegakan hukum yang berjalan baik selama ini, serta dukungan personel di dalam proses pengisian ruang jabatan pada struktur oganisasi Jampidmil dan Aspidmil serta berharap dukungan tersebut untuk tetap terus berlanjut dalam rangka pengembangan organisasi di masa mendatang,” terangnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *