Jelang Pilkada 2024, BSNPG Jateng Gelar Raoadshow Nasional di Semarang

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Jawa Tengah telah memulai serangkaian roadshow nasional yang bertujuan untuk menyosialisasikan dan mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Jawa Tengah mendatang.

Kegiatan roadshow ini diadakan untuk meningkatkan kesiapan para saksi dan memperkuat koordinasi internal partai dalam menghadapi kontestasi politik yang semakin kompetitif, bertempat di Hotel PO Kota Semarang, Kamis (16/5).

Ketua BSNPG Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Partai Golkar untuk memastikan kemenangan di Pilkada 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh saksi Partai Golkar memiliki pemahaman yang kuat tentang tugas dan tanggung jawab mereka. Kami juga akan membekali mereka dengan pengetahuan tentang teknis pemilihan dan strategi pengawasan agar tidak terjadi kecurangan,” ujar Ferry.

Ferry menekankan pentingnya menjaga integritas dalam setiap tahapan Pilkada, mulai dari penyelenggaraan hingga pelaksanaan pemilihan.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjadi saksi yang netral, tetapi juga menjadi pengawal kejujuran dan keadilan dalam Pilkada ini,” ungkap Ferry.

Pada Pilkada 2024 ini, Partai Golkar Jawa Tengah bertekad untuk memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung proses demokrasi yang sehat dan transparan.

Diketahui, Dalam setiap pemilihan umum, peran saksi pemilu atau saksi TPS sangatlah penting. Mereka bukan hanya sebatas menyaksikan proses pemungutan suara di TPS, namun juga bertugas untuk mengawasi serta memastikan keabsahan dan keberlangsungan jalannya proses pemilu

Saksi pemilu juga dilarang untuk tidak terlibat dalam praktik politik uang, mengintimidasi pemilih, maupun melakukan kekerasan fisik atau verbal.

Oleh karena itu, Ferry berharap dengan adanya kegiatan ini Badan Saksi harus bersikap netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Kami tidak hanya mengedepankan kepentingan partai, tetapi juga kepentingan rakyat dan keadilan,” tambahnya.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *