Hadiri Sidang Paripurna dalam Perayaan HUT Jambi Ke-67, Jaksa Agung Apresiasi Kinerja Pemprov Jambi

JAMBI (Pojokjateng.com) – Jaksa Agung RI Burhanuddin menghadiri Sidang Paripurna dalam rangka HUT Provinsi Jambi yang ke-67 di Gedung DPRD Provinsi Jambi pada hari Sabtu, 6 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, Jaksa Agung yang telah memperoleh gelar adat dari LAM Jambi dengan gelar Datuk Sri Paduko Agung Mustiko Alam memulai pidatonya dengan mengucapkan pantun dalam bahasa Melayu Jambi. Ia menyampaikan kalimat, “Segala nenek mamak, tuo tengganai, cerdik pandai, alim ulama. Kecik sakti gedang batuah, nan kecik idak kami sebut namo, nan gedang idak kami imbau gelarnyo,” yang disambut dengan tepuk tangan dari tamu undangan.

Dalam pidatonya, Burhanuddin menyatakan rasa bangga dan terimakasih atas penganugerahan gelar adat Sri Paduko Agung Mustiko Alam yang diterimanya dan juga oleh Istri dari Lembaga Adat Melayu (LAM).

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Provinsi Jambi,” katanya pada saat sambutan.

Lebih lanjut, Burhanuddin menyampaikan bahwa hari ini Provinsi Jambi merayakan usianya yang ke-67, sebuah peristiwa bersejarah dalam berdirinya Provinsi Jambi.

“Jambi menjadi peringat 1 di Sumatera menjadi Provinsi Jambi yang paling bahagia,” sebutnya.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap pencapaian Gubernur dalam program Jambi Mantap yang ditampilkan dalam tayangan video, khususnya di Pucuk Jambi Sembilan Lurah. “Sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke-67, maju, melaju, dan mantap,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *