Peresmian Pembukaan GIIAS Semarang 2023
Peresmian Pembukaan GIIAS Semarang 2023

GIIAS Semarang 2023: Pameran Otomotif Dibuka dengan Meriah di Marina Convention Center

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Pelaksanaan GIIAS Semarang 2023 di Marina Convention Center telah resmi dibuka oleh Taufiek Bawazier, yang mewakili Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) dari Kementerian Perindustrian RI, bersama dengan Sumarno, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah. Pada acara pembukaan pameran GIIAS Semarang 2023, hadir juga sejumlah tokoh penting, termasuk Agus Suryo dari Dirlantas Polda Jawa Tengah, Nadi Santoso dari Kepala Bapenda Provinsi Jawa Tengah, Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum GAIKINDO, dan Rizwan Alamsjah sebagai Ketua III GAIKINDO, Kamis (18/10).

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyampaikan apresiasi yang dalam atas dukungan yang telah menjadikan pelaksanaan GIIAS Semarang kali ini dapat menjadi kenyataan untuk kedua kalinya. Dalam kata-kata yang penuh kehangatan, Nangoi juga mengutarakan kebahagiannya terhadap momen yang saat ini tengah berlangsung, sambil mencermati dengan  peningkatan signifikan dalam semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta, yang jelas-jelas melampaui apa yang disaksikan tahun lalu.

”Tahun ini menjadi penyelenggaraan GIIAS Semarang yang ke-dua dan tentunya menjadi momen yang membanggakan, dimana pada tahun ini antusiasme peserta mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya,” ujar Nangoi.

Nangoi berharap bahwa dengan tingginya semangat peserta dalam GIIAS Semarang 2023 akan membawa dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, dengan perhatian khusus terfokus di Jawa Tengah. Selain itu, ia berharap bahwa melalui GIIAS, industri otomotif Indonesia secara keseluruhan akan semakin maju, terus berkembang, dan menjadi contoh terkemuka dalam inovasi dan teknologi otomotif di tingkat internasional.

Baca Juga: Festival Lampion Di Gumuk Pasir Yogyakarta Sukses Melebih Target Pengunjung

Tak hanya itu, GIIAS Semarang 2023 akan mempersembahkan kepada para pengunjungnya sekitar sepuluh model kendaraan baru yang didatangkan langsung dari Agen Pemegang Merek terkemuka dalam industri otomotif. Model-model ini telah dipertontonkan sebelumnya dalam GIIAS 2023 yang diadakan di BSD, Kabupaten Tangerang. Hal ini mencerminkan komitmen GIIAS dalam memberikan wawasan terbaru dan terbaik dalam dunia otomotif kepada para konsumen dan pemangku kepentingan di Indonesia. Dengan memperkenalkan model-model terbaru ini, GIIAS Semarang 2023 bertujuan untuk memenuhi ekspektasi para penggemar otomotif serta memperkuat posisinya sebagai pameran otomotif yang selalu menghadirkan inovasi terdepan di pasar.

Taufiek Bawazier,  Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) dan mewakili Menteri Perindustrian Republik Indonesia, menyampaikan selamat yang mendalam atas kesuksesan penyelenggaraan GIIAS Semarang 2023, yang merupakan destinasi ketiga dalam rangkaian serangkaian acara GIIAS 2023. Selain ungkapan selamatnya, dia juga mengungkapkan terima kasih yang dalam kepada para penyelenggara acara, serta pemimpin-pemimpin perusahaan otomotif yang telah secara aktif berpartisipasi dalam acara prestisius ini.

Ungkapan selamat dan terima kasih ini mencerminkan pengakuan terhadap kerja keras dan dedikasi dari berbagai pihak yang telah berkontribusi untuk menjadikan GIIAS Semarang 2023 sebagai sukses besar. Selain itu, hal ini menegaskan pentingnya kerjasama antara sektor publik dan swasta dalam mendukung dan memajukan industri otomotif di Indonesia. Tidak hanya menjadi ajang pameran, GIIAS juga menjadi wadah untuk merayakan prestasi industri otomotif dan mempromosikan kemajuan teknologi di sektor ini.

Baca Juga: Kota Semarang Dinilai Miliki Peluang untuk Pengembangan Industri Otomotif – Awall.id

”Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GIIAS Semarang 2023,” ujar Taufiek.

Taufiek juga mencatat upaya pemerintah dalam memajukan ekosistem kendaraan listrik (EV) sebagai langkah untuk mengurangi emisi gas. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan pameran GIIAS Semarang 2023 yang kedua kalinya dan berharap kontribusi positifnya pada transaksi penjualan kendaraan bermotor di Jawa Tengah akan mendukung pertumbuhan ekonomi provinsi tersebut.

GIIAS Semarang 2023 melibatkan 30 merek dari berbagai sektor industri otomotif, termasuk kendaraan bermotor dan roda dua. Peserta akan memperkenalkan kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik. Banyak merek yang mendukung industri otomotif juga akan berpartisipasi dalam acara ini.

Kemitraan GIIAS Semarang 2023 dengan Mandiri Tunas Finance telah berkolabirasi untuk mencapai tujuan bersama. Mandiri Tunas Finance tidak hanya hadir sebagai mitra penyewaan resmi, tetapi juga memegang peran sebagai sponsor Superchallenge, yang akan memberikan berbagai program yang sangat menarik dan menggugah bagi pengunjung acara ini. Dukungan kuat ini mencerminkan komitmen Mandiri Tunas Finance dalam mendukung perkembangan industri otomotif serta meningkatkan pengalaman para pengunjung di GIIAS Semarang 2023. Melalui peran mereka sebagai mitra penyewaan dan sponsor Superchallenge, Mandiri Tunas Finance berperan dalam memberikan nilai tambah yang menggugah dan menarik bagi semua yang hadir di pameran ini. Dengan demikian, Mandiri Tunas Finance turut berkontribusi dalam kesuksesan serta pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar otomotif yang menghadiri GIIAS Semarang 2023.

Pelaksanaan Pameran

Pameran GIIAS Semarang 2023 berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 Oktober 2023, dengan jam operasional pukul 11.00 hingga 21.00 WIB pada hari kerja (Rabu-Jumat) dan dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB pada akhir pekan (Sabtu-Minggu). Tiket dapat dibeli langsung di lokasi pameran dengan harga 20.000 rupiah untuk hari kerja (Rabu-Jumat) dan 30.000 rupiah untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Seri GIIAS The Series 2023 mengunjungi empat kota di Pulau Jawa, dimulai dari GIIAS Tangerang yang berlangsung dari 10-20 Agustus 2023, lalu diikuti oleh GIIAS Surabaya yang berlangsung dari 20-24 September 2023 di Grand City Convex. Selanjutnya, GIIAS Semarang diselenggarakan dari 18-22 Oktober 2023 di Marina Convention Center. Seri GIIAS The Series 2023 akan ditutup dengan penyelenggaraan GIIAS di kota baru, yaitu GIIAS Bandung yang akan berlangsung dari 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *