ENKO1995, Rilis Single Terbaru Dandelion,  Kisah Inspiratif Anak Jalanan dan Semangat Optimisme

SEMARANG (Pojokjateng.com) – ENKO1995 rilis lagu terbaru berjudul “Dandelion”, yang terinspirasi dari semangat seorang anak kecil yang menjual kue di perempatan jalan dari siang hingga menjelang maghrib. Hal ini disampaikan melalui rilis tertulis pada Selasa (21/5).

Anak tersebut menghabiskan waktunya berjualan dengan harapan besar agar dagangannya cepat habis, tergambar dari keringat di wajahnya.

“Saya merasa dia memberikan kita gambaran hidup untuk terus bergerak maju dan optimis menjalankan apa yang sudah kita mulai dan bersyukur untuk hasil hari ini. Tersimpuh lega dirasa, ENKO1995”.

“Dandelion” hadir dengan genre Rock/Alternatif, mengusung gaya Indie – Rock yang khas dengan distoris gitar dan beat drum yang sederhana. Pilihan notasi, chord, dan juga lirik yang sederhana dan memastikan pesan dalam lagu ini tersampaikan dengan baik kepada pendengar.

Single ini ditulis oleh Muhammad Ogienko Immar, yang dikenal dengan nama panggung ENKO1995, dan diproduseri oleh Ihdar Am serta ENKO1995 sendiri. Proses rekaman dilakukan di Sound Wide Record, dengan mixing dan mastering ditangani oleh Ihdar Am.

Artwork untuk single ini juga dikerjakan oleh Muhammad Ogienko Immar, sementara video klipnya disutradai dan diedit oleh Hakim Sugandhi.

Proses pembuatan Video klip “Dandelion” cukup unik karena hanya memakan waktu sekitar dua hari satu malam. Hal ini disebabkan karena keterbatasan waktu Hakim Sugandhi yang harus segera terbang ke Jakarta setelah momen libur Idul Fitri berakhir.

Meski terbatas, momen ini juga yang membuat semua menjadi berarti dan memorable untuk ENKO1995 dan teman-teman lain yang juga ikut membantu proses pengerjaan video klip.

“Dandelion” kini sudah bisa dinikmati di semua layanan musik diigital. ENKO1995 berharap lagu ini dapat menginspirasi banyak orang untuk tetap semangat dan optimis dalam menjalani kehidupan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *