Single “Lost House”, AneeSa dan Rendy Pandugo Gambarkan Rumah Segala Kenanganya

SEMARANG (Pojokjateng.com) – AneeSa dan Renndy Pandugo rilis single yang bertajuk “Lost House”. Bagi sebagian orang rumah memang bukan hanya sebuah bangunan tetapi juga tempat yang sebuah kenangan. Hal ini disampaikan melalui rilis tertulis pada Selasa (21/5).

“Rumah (yang jadi inspirasi lagu ini) special,” kisah AneeSa. “Orangtua memang bikinin rumah di Jakarta khusus buat gue dan abang gue yang kerja dan kuliah disini waktu itu karena kami berdua anak rantau dari Kalimantan Selatan,” lanjutnya.

Rumah yang menjadi saksi hidup perjalanan AneeSa bersama kakaknya dan juga saksi dari perjalanan AneeSa menciptakan lagu-lagu ciptaanya. Itulah kenapa AneeSa memiliki ikatan emosional dengan rumah tersebut.

Rumah AneeSa kini telah tergusur akibat program pembangunan pemerintah. Oleh karena itu AneeSa ingin menumpahkanya di lagu ini. Di single “Lost House” Rendy Pandugo juga turut serta meramaikan lagu ini. AneeSa mengakui bahwa dia sangat menyukai karya-karya Rendy Pandugo sejak awal.

Di tahun 2021, AneeSa merilis cover musik untuk lagu di mini album Rendy Pandugo “Sebenarnya di tahun 2022 sempat juga di DM (Direst Massage) oleh Rendy untuk diajak nulis bareng. Tapi, karena jadwal yang susah, jadi rencana itu gagal dilakukan. Lalu, saat proses penulisan single ini, gue coba beranikan diri untuk ngajak dia berkolaborasi. Saat itu deg-degan banget dan butuh waktu seminggu buat berani ngajak Rendy. Waktu akhirnya terkirim ajakan melalui DM dengan bahasa yang sangat hati-hati, Rendy Cuma balas dengan ‘mau kapan?’. Akhirnya, jadilah lagu ini,” kenang AneeSa saat mengajak Rendy berkolaborasi di single ini.

Rendy sendiri mengaku senang dapat berkolaborasi dengan AnneSa untuk single ‘lost house’ ini. “Waktu pertama kali diajak langsung gue iya-in, bahkan sebelum denger lagunya,” ungkap Rendy. “Karena dari semua lagu yang dirilis Sasa (panggilan Aneesa) itu ga pernah failed dan gue yakin kali ini pasti bagus juga,” lanjut Rendy yang juga mengatakan juga bahwa secara musikalitas mereka berdua terasa nyambung sehingga tidak menemukan kesulitan yang berarti.

Di dalam single “Lost House” Rendy juga ikut mengisi sesi Electric Guitar. Tentu ini memberikan warna yang berbeda untuk lagu AneeSa ini, terlebih karena lagu ini memiliki lirik yang sedih. Dalam pembuatan ‘lost house’ AneeSa juga dibantu oleh David Halim untuk proses Mixing & Mastering sekaligus sebagai Produser untuk single ini.

“Lagu ini to-the-point banget dari lagu-lagu gue sebelumnya. Karena ada kejadian yang dirasakan dan mungkin lebih ‘relate’ ke teman-teman yang mendengarkan,” ungkap Aneesa saat ditanya apa yang membedakan lagu ini dengan single yang pernah dia rilis sebelumnya. “Gue juga ingin mengingatkan kembali ke teman-teman tentang inti rumah sebenarnya. Sebagai anak muda yang banyak kesibukannya, kadang kita lupa rumah sebenarnya ada dimana dan waktu ga bisa diulang. Jadi jangan taking something you call home for granted karena tambah dewasa jadinya gue tambah menghargai itu,” kata AneeSa. Sementara Rendy mengatakan bahwa Rumah bukan selalu tentang bangunan. “Tapi tentang kehidupan di dalamnya, atmosfernya, kebahagiaan, sedih, kehangatan yang didapat sehingga layak dikatakan sebagai rumah atau tidak,” tutupnya.

Single terbaru AneeSa ‘lost house’ yang juga berkolaborasi bersama Rendy Pandugo telah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *