585 Anggota PPS Jepara Dilantik, Siap Sukseskan Pilkada 2024

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Sebanyak 585 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 195 desa dan kelurahan se-Kabupaten Jepara resmi dilantik di Gedung Wanita RA Kartini pada Minggu (26/5/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma dalam sambutannya menekankan pentingnya peran PPS dalam menyukseskan Pilkada 2024. Ia meminta anggota PPS terus melakukan kegiatan edukasi dan penyadaran masyarakat. demi kelancaran, keadilan dan transparansi proses pemungutan suara.

“Pilkada merupakan agenda nasional, maka seluruh stakeholder harus bisa bekerja sama, terutama teman-teman PPS yang baru saja dilantik mempunyai peran yang sangat penting dan harus bersinergi dalam melaksanakan tugasnya,” Kata Ris Andy Kusuma.

Sejalan dengan itu, Pj Bupati Jepara melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ratib Zaini juga mengharapkan suksesnya pemilu di Jepara.
Ia menekankan pentingnya anggota PPS segera memahami tugas, wewenang, dan kewajibannya. Menurutnya, tugas PPS sangat berat, membutuhkan pekerjaan tanpa mengenal waktu. Komunikasi dan koordinasi antar tingkatan harus diutamakan.

“Saya harap PPS yang sudah dilantik tidak memihak paslon tertentu. Laksanakan pakta integritas dan jaga profesionalitas. Karena ada konsekuensi yang harus dipertanggung jawabkan”, pungkas Ratih Zaini.

Salah satu anggota PPS dari Desa Mororejo, Supardi, menyatakan kesiapannya dalam menjalankan tugas pada pemilihan gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Ia menambahkan bahwa setelah pelantikan dan pengambilan sumpah, seluruh anggota PPS akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) untuk semakin memahami tugas mereka.

“Kami siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah, ada Bimtek bagi seluruh PPS, jadi kami juga semakin siap dan semakin memahami tugas Anggota PPS”, ucap Supardi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *