Lantik Asisten dan 11 Kajari di Jateng, Kajati Ponco : Penegakan Hukum Harus Humanis dan Berikan Manfaat Bagi Masyarakat

SEMARANG (Pojokjateng.com)  – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah melaksanakan serangkaian upacara Pelantikan, Pengambilan Sumpah, dan Serah Terima Jabatan Pejabat Eselon II dan Pejabat Eselon III di lingkungan Wilayah Hukum Kejati Jawa Tengah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Ponco Hartanto, SH MH, yang sekaligus dihadiri oleh para pejabat tinggi, pegawai, serta tamu undangan lainnya, berlangsung di Gedung Kejati Jawa Tengah, Kota Semarang, Kamis (20/6) pagi.

Dalam sambutannya, Kajati Jateng mengatakan serah terima jabatan ini bertujuan untuk memastikan rotasi yang dapat meningkatkan kinerja Kejati Jawa Tengah.

Ia menekankan pentingnya rotasi jabatan sebagai upaya untuk memperkuat organisasi dan meningkatkan efektivitas kerja.

“Pada hari ini kami menggelar kegiatan serah terima jabatan yang bertujuan supaya rotasi ini dapat membuat kinerja menjadi lebih baik,” ujar Kajati Jateng.

Selain itu, Kajati Jateng menekankan bahwa penegakan hukum harus dilakukan secara humanis dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Penegakan hukum harus humanis dan memberikan manfaat,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa pendekatan humanis dalam penegakan hukum penting untuk memastikan keadilan yang sesungguhnya dan mendukung kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara ini, beberapa pejabat baru dilantik, di antaranya:

– Dr. Muhammad Irfan Jaya, S.H.,M.H sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap
– Pipiet Suryo Priarto Wibowo, S.H.,M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pati
– Gloria Sinuhaji, S.H.,M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto
– Ismail Fahmi, S.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang
– I Wayan Eka Widdyara, S.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rembang
– Hendra Jaya Atmaja, S.H.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Demak
– RA. Dhini Ardhany, S.H.,M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jepara
– Dr. Roberth Jimmy Lambila, S.H.,M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar
– Endi Sulistiyo, S.H.,M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen
– Hasnadirah, S.H.,M.H., sebagai . Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo
– Wuriadhi Paramita, S.H.,M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal.

Ponco juga melantik Sunarko menjadi Asisten Pembinaan Kejati Tinggi Jateng, Gatot Guno Sembodo sebagai Asisten Pengawasan Kejati Jateng dan Tjut Zelvira Nofiani sebagai Koordinator Kejati Jateng.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jateng Arfan Triono mengatakan dari total 11 Kajari yang dilantik hari itu, ada 2 yang belum bisa dilakukan pelantikan. “Demak dan Purworejo (Kajari) tidak dilantik hari ini, karena sedang naik haji,” ungkapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat baru ini diharapkan membawa angin segar dalam upaya Kejati Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan hukum yang lebih optimal kepada masyarakat.

Dengan dilaksanakannya serangkaian upacara ini, diharapkan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah semakin kuat dan mampu menjalankan fungsinya sebagai lembaga penegak hukum yang adil, humanis, dan terpercaya, demi terwujudnya keadilan dan kedaulatan hukum di Jawa Tengah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *