Resmikan Tugu Gotong Royong, Ferry Wawan Cahyono Apresiasi Langkah Bupati Kebumen Dongkrak Pembangunan Daerah

KEBUMEN (Pojokjateng.com) – Ribuan warga memadati kemeriahan Festival Tugu Kutowinangun yang diselenggarakan untuk merayakan peresmian Tugu Gotong Royong Kabupaten Kebumen.

Tugu Gotong Royong tidak hanya soal sebuah monumen fisik, melainkan juga sebuah simbol dari semangat gotong royong yang telah merajut kebersamaan di kalangan masyarakat Kebumen, khususnya di wilayah Kutowinangun.

Hal itu disampaikan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat memimpin upacara peresmian Tugu Gotong Royong yang menjadi simbol semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat Kutowinangun.

Sesuai dengan nama Tugu Gotong Royong yang baru diresmikannya, Arif berharap bahwa tugu ini tidak hanya menjadi sekadar simbol, tetapi juga menjadi pendorong untuk mempertahankan semangat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

” Sesuai nama nya tugu gotongroyong, masyarakat setempat terus menjaga semangat sikap kegotongroyongan untuk bersama sama memajukan daerah,” ujar Arif, Jumat (1/3) malam.

Kegiatan peresmian ini juga dimeriahkan dengan festival budaya Festival Tugu Kutowinangun, ini tidak hanya menjadi ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkenalkan dan memelihara budaya sebagai identitas yang kuat bagi daerah ini, khususnya di Kebumen.

Festival yang diselenggarakan tersebut juga menampilkan berbagai kegiatan budaya, seni, dan kesenian yang memperkaya ragam kebudayaan lokal.

Selain merayakan peresmian Tugu Gotong Royong yang sangat penting, festival ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga serta menjaga kekayaan budaya dan tradisi lokal.

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono yang hadir dalam kegiatan ini juga mengapresiasi bupati kebumen dengan adanya peresmian tugu gotong royong sebagi simbol kemajuan pembangunan kabupaten kebumen.

Langkah ini sebagai bukti nyata dari keseriusan dan dedikasi Bupati Arif Sugiyanto dalam membangun Kabupaten Kebumen secara menyeluruh.

” Tugu Gotong Royong tidak hanya sekadar sebagai simbol fisik, tetapi juga merepresentasikan semangat dan komitmen pemerintah daerah dalam memajukan wilayahnya,” ungkap Ferry.

Semangat kebersamaan dan kolaborasi antarwarga adalah modal utama dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Peresmian Tugu Gotong Royong ini diharapkan dapat menjadi dorongan tambahan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kebumen untuk terus bergerak maju dan meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh warganya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *