PIKA Pupuk Indonesia Niaga Boyong 2 Kemenangan

JAKARTA (Pojokjateng.com) – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke 8 PIKA-PI Grup, Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Niaga (PIKA PIN) mengikuti beberapa lomba yang diselenggarakan. Bersaing dengan 10 PIKA Anper, PIKA PIN berhasil memperoleh Juara 3 dalam Sketsa Wanita Terbaik Fashion Design Competition, yaitu lomba membuat sketsa desain kostum nasional berbahan ramah lingkungan dengan menggunakan bahan dari karung pupuk yang dipadukan dengan kain wastra, serta Juara 3 dalam Digital Stand Up Comedy.

Mengusung Tema HUT, “Women’s Support For Sustainability”, Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Indonesia Group yang ke-8, peluncuran logo HUT telah dilaksanakan pada bulan Desember 2023 lalu. Ketua Umum PIKA-PI Group,Tata Rahmad Pribadi menjelaskan bahwa logo HUT ke-8 PIKA-PI Group terinspirasi oleh kekayaan budaya Indonesia khususnya berbagai jenis kain/wastra Nusantara yang dipadu dengan karakter logo PIKA-PI Group.

Filosofi logo tersebut yaitu Batik Sekar Jagad yang melambangkan keindahan Perempuan Indonesia dengan keanekaragaman budaya yang tersebar di Indonesia. Padi mewakili komitmen PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia melalui sektor pertanian. Bunga menciptakan representasi kuat dan feminism tentang kesetiaan dan dedikasi PIKA-PI Group dalam mendampingi para suami untuk kesuksesan PT Pupuk Indonesia (Persero). Hati merupakan simbol kesetiaan dan dedikasi PIKA-PI Group dalam mendampingi suami untuk mencapai kesuksesan. Serta Angka 8 mewakili delapan tahun berdirinya PIKA-PI Group dan mencerminkan kekuatan dan kesuksesan.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan para istri karyawan yang tergabung dalam PIKA-PI Group dan diwujudkan dalam 3 pilar utama yaitu Business, Environment, Art and Culture. Konsep ini menegaskan bahwa dalam menjalankan bisnis, perusahaan tidak hanya memperhatikan keuntungan, tapi juga memberikan kontribusi pada masyarakat dan turut melindungi lingkungan,” ungkap Tata Rahmad Pribadi.

Sementara itu, Lina Hilman Taufik, Ketua PIKA PIN menyatakan bahwa sebagai bagian dari PIKA Anper senantiasa mendukung kegiatan PIKA-PI Group serta berkontribusi dalam memberikan nilai tambah bagi para anggotanya, menjadi wahana belajar, silaturahmi dan memberi manfaat bagi sesama.

Adapun menyerahan pemenang lomba diberikan pada saat puncak acara memperingati HUT PIKA-PI GROUP di Jakarta dalam acara Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024 di Gedung Sarinah.

Pesona Kriya Pupuk Indonesia diadakan pertama kali pada 2024, merupakan langkah positif Pupuk Indonesia Grup dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal yang inklusif dan berkelanjutan. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menyajikan beberapa kegiatan seperti bazar UMKM dan peragaan busana yang melibatkan seluruh produk UMKM.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *