Ini Syarat Agar Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026

JAKARTA (Pojokjateng.com) – Timnas Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Lantas, bagaimana dengan peluang Timnas Indonesia ke putaran final Piala Dunia 2026?

Format baru itu membuat jatah bagi wakil Asia di Piala Dunia 2026 bertambah. Jika biasanya empat negara Asia lolos langsung ke Piala Dunia dan satu lewat play-off, pada edisi 2026 ada delapan negara lolos dan satu play-off.

Bertambahnya wakil Asia tentu berdampak pada peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2026. Apalagi jika Indonesia mampu lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi.

Timnas Indonesia harus menempuh jalan panjang untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Berikut adalah tahapan lolos ke Piala Dunia dari zona Asia:
Putaran 1: Diikuti 20 tim peringkat terbawah. Laga digelar dengan sistem dua leg.

Putaran 2: 36 tim (26 ranking terbaik dan 10 dari ronde 1) akan dibagi dalam sembilan grup dengan sistem kompetisi penuh.
Putaran 3: 18 tim (juara dan runner-up grup ronde 2) akan dibagi menjadi tiga grup dengan sistem kompetisi penuh. Dua tim teratas di klasemen berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Putaran 4: Peringkat ke-3 dan 4 pada ronde 3 akan dibagi menjadi dua grup (masing-masing tiga tim). Laga dimainkan di tempat netral, hanya sekali berhadapan. Juara grup lolos ke Piala Dunia 2026.
Putaran 5: Runner-up grup ronde keempat akan saling berhadapan pada laga dua leg. Tim yang menang lolos ke Piala Dunia 2026. Tim yang kalah akan bermain di play-off inter-confederation.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *