Harlah Pancasila 2024, Ferry Wawan Cahyono : Suku dan Agama Boleh Berbeda, Pancasila Kita Tetap Sama

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, menyampaikan ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Ferry menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keberagaman suku dan agama yang ada di Indonesia.

“Selamat Hari Lahir Pancasila 2024. Suku dan agama boleh berbeda, tetapi untuk kepentingan negara, Pancasila kita tetap sama,” ujar Ferry, di Semarang, (1/6).

Ia menggarisbawahi komitmen terhadap ideologi negara yang menjadi dasar dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ferry juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk terus memegang teguh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, Pancasila adalah perekat bangsa yang mampu menyatukan berbagai perbedaan yang ada di Indonesia.

“Pancasila bukan hanya sekadar simbol, tetapi harus diimplementasikan dalam tindakan nyata. Mari kita jadikan Pancasila sebagai pedoman dalam setiap langkah kita untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Hari Lahir Pancasila tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

Ferry juga menekankan bahwa Pancasila adalah pondasi kuat yang harus terus dijaga dan dipelihara oleh seluruh elemen bangsa.

Dengan semangat Hari Lahir Pancasila, Ferry berharap agar seluruh masyarakat semakin bersatu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, menjaga persatuan, dan bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *