Dibanjiri Pengunjung, Antusiasme Tinggi di Hari Penutupan Pameran Otomotif GIIAS Semarang 2023

SEMARANG (Pojokjateng.com) – Dalam acara pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023, yang merupakan hari terakhir penyelenggaran, pengunjung masih menunjukkan tingkat antusiasme yang tinggi. Warga Jawa Tengah masih sangat tertarik dengan GIIAS, yang kali ini digelar untuk yang kedua kalinya di kota Semarang.

Pengunjung datang dengan semangat tinggi untuk melihat berbagai merek terkemuka dalam industri otomotif yang berpartisipasi dalam GIIAS Semarang di Marina Convention Center. Sepuluh merek kendaraan penumpang terkemuka seperti Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling tampil dengan membawa inovasi dan teknologi terbaru, termasuk teknologi elektrifikasi.

Tidak hanya kendaraan roda empat, tetapi teknologi otomotif terkini yang ditampilkan di GIIAS Semarang juga mencakup kendaraan roda dua. Empat merek kendaraan roda dua, yaitu Exotic, Pacific, Royal Enfield, dan Yamaha, turut memeriahkan acara ini. Selain itu, banyak perusahaan pendukung otomotif juga hadir dengan beragam produk, termasuk suku cadang, pelumas, ban, velg, kaca film, dan aksesoris kendaraan lainnya.

Pada hari terakhir GIIAS Semarang 2023, pengunjung dapat membawa anggota keluarga mereka untuk melihat teknologi terbaru dari peserta pameran dan mencari kendaraan impian mereka. Ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan pendidikan awal kepada anak-anak tentang industri otomotif, terutama seputar teknologi dan inovasi terbaru. Melalui fasilitas uji coba yang disediakan oleh GIIAS Semarang, pengunjung dapat memberikan penjelasan langsung kepada anak-anak tentang cara kerja kendaraan bermotor, termasuk kendaraan listrik.

Untuk mencoba kendaraan yang ada di GIIAS Semarang, pengunjung dapat langsung menuju area uji coba yang berada di luar Marina Convention Center, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai. Pengunjung akan mendapatkan informasi tentang teknologi kendaraan yang mereka uji coba dari staf ahli yang mendampingi mereka.

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event yang bertindak sebagai pelaksana GIIAS The Series, mengungkapkan bahwa pengunjung GIIAS Semarang masih dapat menikmati berbagai acara di luar ruangan Marina Convention Center, seperti festival musik, kuis interaktif, dan pertemuan komunitas. Di area luar ini, pengunjung juga dapat melihat koleksi mobil dari Kosmos atau Komunitas Mobil Semarang.

”Berbagai program acara edukatif dan menarik diantaranya adalah festival musik, kuis interaktif dan community gathering akan masih tersaji di panggung utama GIIAS Semarang 2023,” tutur Vista. Pada area outdoor ini, pengunjung juga dapat melihat secara langsung koleksi mobil-mobil dari Kosmos atau Komunitas Mobil Semarang.

GIIAS Semarang berlangsung dari tanggal 18 hingga 22 Oktober 2023, dengan jam buka pukul 11.00 hingga 21.00 WIB pada hari kerja (Rabu-Jumat) dan pukul 10.00 hingga 21.00 WIB pada akhir pekan (Sabtu-Minggu). Pengunjung dapat membeli tiket langsung di lokasi pameran dengan harga 20.000 rupiah pada hari kerja (Rabu-Jumat) dan 30.000 rupiah pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

GIIAS The Series 2023 adalah serangkaian pameran yang diadakan di empat kota di Pulau Jawa. Acara dimulai dari GIIAS Tangerang pada bulan Agustus, diikuti oleh GIIAS Surabaya pada bulan September, kemudian GIIAS Semarang pada bulan Oktober, dan akan ditutup dengan GIIAS Bandung pada bulan November.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *