Pasca Pemilu Kajati Bali Dr. Ketut Sumedana Lakukan Inspeksi Mendadak di Kejari Gianyar

BALI (Pojokjateng.com) – Kajati Bali Dr. Ketut Sumedana melakukan inspeksi mendadak di Kejari Gianyar pasca Pemilu. Bersama Wakajati Bali I Dewa Gde Wirajana, SH.MH dan Kabag TU Anggara SN, mereka tiba sekitar pukul 11.00 WITA pada Kamis, 15 Februari 2024. Kunjungan singkat ini dimulai dengan pertemuan di Ruang Kerja Kejari Gianyar bersama Agus Wirawan, SH.MH. Hal ini disampaikan melalui rilis tertulis oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Bali, Putu Agus Eka Sabana P,S.H.,M.H, Kamis, (15/2).

“Kajati Bali menggali masalah tindak pidana pemilu pasca pencoblosan. Meskipun ada satu kasus yang masih dalam proses klarifikasi dengan Gakkumdu, secara keseluruhan proses pemilihan di wilayah hukum Kejari Gianyar berjalan aman, lancar, dan damai.” ucap Agus

Selanjutnya, rombongan memeriksa fasilitas pelayanan publik termasuk PTSP, Mobil Pelayanan Hukum, Mobil Tahanan, serta tempat penahanan dan penyimpanan barang bukti, yang semuanya terorganisir dengan baik.

Kajati Bali bersama Wakajati dan Kajari berinteraksi dengan staf untuk memastikan pelayanan publik berjalan lancar. Kajati Bali juga berbagi nostalgia tentang masa lalunya di Kejari Gianyar, menunjukkan prasasti perumahan kasi yang pernah ditandatangani. Dia menekankan pentingnya meninggalkan warisan positif bagi tempat tugasnya sebagai motivasi bagi para pejabat yang akan datang.

Kajati Bali menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan publik, terutama terkait pengelolaan barang bukti kendaraan bermotor. Dia menyarankan agar barang bukti yang membahayakan segera dimusnahkan, mengingat potensi masalah di masa depan jika tidak dikelola dengan benar. Sebelum meninggalkan Kejari Gianyar, Kajati Bali memberikan pesan kepada jajaran agar memegang teguh integritas dalam penanganan perkara dan menjaga nama baik institusi tersebut, sesuai pesan Jaksa Agung dalam kunjungan ke daerah.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *